Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Harga Cabai Kriting Tinggi, Cabai Rawit Hijau Justru Menurun

Di Pasar Tradisional Desa Montongsekar, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban harga cabai kriting merah masih tinggi. Dari keterangan para pedagang harga cabai tersebut kini mencapai antara Rp52.000 sampai Rp53.000.

Lokakarya Pimpinan Media di Semarang

Visit Distribusi Gas ke PLTGU Tambak Lorok

 Untuk kedua kalinya, puluhan pimpinan media mengikuti lokakarya yang diselenggarakan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) di Kota Semarang. Tahun 2015 juga sama, yakni kunjungan ke distribusi gas di Tambak Lorok, Semarang yang dikelola PT Indonesia Power Unit Pembangkitan Semarang.

Lokakarya Migas untuk Pimpinan Media di Semarang

Puluhan pimpinan media di wilayah Jawa, Bali dan Nusa Tenggara, menggelar diskusi terkait minyak dan gas bumi (Migas) di Kota Semarang. Kegiatan yang diselenggarakan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Jabanusa dimulai Selasa (1/11/2016) hingga Kamis (3/11/2016).

Perkembangan Medis, Khitan Calak Semakin Sepi

Seiring pesatnya perkembangan zaman, lambat laun segala sesuatu yang dilakukan dengan cara tradisional pasti cenderung tidak diminati masyarakat. Seperti halnya Khitan (Sunat) Calak, yang saat ini sudah hampir tidak diminati semua masyarakat.

Khitan Calak Semakin Tersisihkan

Seiring berkembangnya zaman, yang terjadi di tanah air, Khususnya di Bumi Wali sebutan Kabupaten Tuban profesi Calak atau Mantri Khitan dengan tradisional atau non medis lambat laun semakin tidak diminati masyarakat.

Masuk Musim Penghujan, Harga Cabai Melambung

Memasuki musim penghujan, produksi cabai di Bumi Wali menurun. Akibatnya, harga komoditas dapur tersebut ikut terpengaruh. Informasi yang diterima blokTuban.com, harga cabai merangkak naik selama seminggu terakhir. Tertinggi adalah harga cabai hijau yang menembus angka Rp48.000 per kilogram dari harga sebelumnya adalah Rp38.000 per kilogram.

Kurangnya Pasokan, Harga Cabai di Parengan Tinggi

Harga cabai kriting merah di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban terus naik belakangan ini mencapai kisaran Rp 50.000-55.000 per kilogram menyusul kurangnya pasokan dari daerah-daerah sentral produksi akibat cuaca ekstrem.