Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Komisi A: Kompensasi Menjadi Tanggungjawab Perusahaan

Warga Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban yang menuntut dibayarkannya kompensasi atas keberadaan gas buang oleh Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ), Senin (3/10/2016) oleh Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Tuban dinilai tidak sepantasnya dilakukan. Pasalnya, kompensasi menjadi kewajiban atas perusahaan melalui kompensasi.

Sosialisasi Dampak Gas Buang JOB PPEJ Tak Temui Titik Terang

Sosialisasi kajian atas flare di lapangan Mudi milik Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB P-PEJ) yang menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ITS kepada masyarakat Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Senin (3/10/2016) berisi perdebatan kusir yang tidak kunjung menemukan titik terang.

Sebulan Perajin Gerabah Raup Hingga Jutaan Rupiah

Produksi gerabah asal Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menjadi penopang perekonomian masyarakat setempat. Perajin gerabah bahkan setiap bulannya dapat berpenghasilan jutaan rupiah.

Kerajinan Gerabah Tumpuan Ekonomi Warga Ngadirejo

Kerajinan gerabah turun temurun yang hingga saat ini masih berdenyut di tengah masyarakat Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban menjadi salah satu tumpuan ekonomi utama warga setempat.

Pertamina Anggap Pertamini Ilegal

Perwakilan PT. Pertamina (Persero) menyebutkan bahwa Pertamini merupakan bisnis ilegal yang tidak memenuhi standar keamanan, terutama bahaya kebakaran. Menurut Fiel Manger Pertamina EP Asset 4 Cepu, Agus Amperianto, dispenser yang dipakai bukan dari Pertamina dan itu dianggap ilegal.

Dinilai Lebih Efektif, Pilih Usaha Pertamini

Tempat pengisian bahan bakar mini atau yang biasa disebut Pertamini keberadaannya kian menjamur di wilayah Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban. Di sejumlah titik strategis jalur provinsi hingga ke jalur poros Kecamatan maupun tingkat desa Pertamini berdiri dan menjual bahan bakar jenis Pertalite dan Pertamax.

Sering Turun Hujan, Petani Kerek Siap Tanam Jagung

Musim ini para petani kembali lagi memburu benih,Rabu(28/9/2016). Hal itu menjadi berkah tersendiri bagi para penjual benih  pertanian yang berada di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Pasalnya, akhir-akhir ini hampir setiap hari di kawasan tersebut diguyur hujan beritensitas rendah maupun lebat.

Sosialisasi UU no 11 tahun 2016 Pengampunan Pajak

Semua yang Berpenghasilan Berhak Atas Tax Amnesti

Tax amnesty atau pengampunan pajak merupakan hak seluruh masyarakat baik yang sudah memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) maupun yang tidak sepanjang telah memiliki penghasilan.

Masa Panen, Harga Kacang Hijau di Soko Turun

 Sejumlah petani di dataran rendah seperti di Kecamatan Soko saat ini tengah memanen kacang hijau. Harga jual kacang hijau dari petani yang pada awal panen lalu mencapai Rp10.000, saat ini cenderung menurun hingga menyentuh harga 8.500 per kilogram.