Skip to main content

Category : Ekonomi & Migas


Sumur TPN 02 Kering, Penjual Mamin Resah

Setelah dinyatakan Sumur Tapen (TPN) 02 di Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban, Jawa Timur kering, para pedangang makanan dan minuman (mamin) di sekitar lokasi resah.

Produsen Gaplek Keluhkan Harga yang Anjlok

Harga gaplek yang terus mengalami penurunan, membuat sebagian warga produsen gaplek di kawasan Kecamatan Karek, Kabupaten Tuban mengeluh. Pasalnya akhir-akhir ini mereka telah melakukan panen singkong untuk dibuat gaplek namun saat panen singkong tiba justru harga gaplek menyusut terus.

Sumur ABP Ditargetkan Lebih Dangkal dari Sumur TPN 02

Progres pengerjaan lokasi untuk rencana drilling eksplorasi Sumur Albatros Putih (ABP) terus berlangsung. Sejumlah alat berat diterjunkan untuk proses clearing (lokasi) dan pemadatan jalan masuk.

Gagal Di Tapen 02, Pertamina EP Pindah Ke Jamprong

Setelah PT Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) Asset IV Field Cepu gagal menemukan potensi minyak pada Sumur Tapen (TPN) 02 di Desa Sendangharjo, Kecamatan Senori, kini berencana lanjut sumur Albatros Putih (ABP) di Jamprong, Kecamatan Kenduruan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. 

Kualitas Buruk Tembakau Masuk Gudang Open

Hasil panen tembakau para petani di wilayah Kecamatan Singgahan dan Senori pada masa panen 2016 tidak maksimal. Lantaran saat pertumbuhan kadar air tanah berlebih. Hal itu disebabkan karena hujan masih cukup tinggi ketika masa pertumbuhan.

Kualitas Tembakau Menurun, Harga Jeblok

Penurunan kualitas tembakau di kawasan Singgahan dan Senori berpengaruh pada harga jual yang ikut rendah.&nbsp;<br />Petani di Dusun Plunten, Desa Binangun, Kecamatan Singgahan, Tuban, Suryadi (47) mengatakan, hujan yang terjadi pada musim kemarau basah ini telah merusak kualitas daun tembakau, terutama di bagian bawah.

Panen Tembakau Berkurang, Buruh Petik Meradang

Memasuki masa petik daun tembakau, hasil panen tembakau di daerah Plunten, Binangun, Kecamatan Singgahan, menurun dibanding panen tahun lalu. Iklim yang tidak stabil menyebabkan beberapa tanaman tembako mati sebelum bisa dipetik daunnya.

Panen, Kualitas Tembakau Tahun Ini Turun

&nbsp;Petani tembakau yang ada di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, mulai panen. Para petani itu sekarang baru mulai melakukan petikan dan ada juga yang sudah petikan terakhir daun tembakau.

Pasca Idul Adha, Harga Bawang Merah Turun

Pasca Hari Raya Idul Adha harga bawang merah di Pasar Tradisional Desa Margomulyo, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban telah mengalami penurunan.&nbsp;Menurut informasi yang diperoleh blokTuban.com di pasar, penurunan harga berlangsung bertahap atau sedikit-sedikit. Oleh sebab itu meskipun mengalami penurunan, tetapi harga masih tinggi yakni di kisaran Rp30.000 sampai Rp35.000.