Viral di Media Sosial, Korban Percobaan Begal di Tuban Ceritakan Pengalaman Mencekam

Reporter : Mochamad Nur Rpfiq

blokTuban.com - Percobaan begal motor kembali terjadi dan dialami oleh warga di Kabupaten Tuban. Kejadian tersebut berlangsung di Jalan arah Pantai Dermaga, Kecamatan Jenu, pada Sabtu (28/9/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. 

Peristiwa ini viral setelah korban dan saksi mengunggah kejadian tersebut di media sosial, memperingatkan masyarakat agar lebih waspada.

Menurut keterangan korban, pelaku beraksi dengan modus berpura-pura terserempet motor korban. Pelaku kemudian meminta korban yang berboncengan dengan temannya untuk ikut dengan alasan menuju rumah pelaku. 

Namun, teman korban yang menyadari ada hal yang tidak beres segera meminta pertolongan kepada warga sekitar. Beruntung, pelaku langsung kabur setelah menyadari aksinya diketahui.

Korban menceritakan pengalamannya melalui unggahan di media sosial: 

_"Info min, kasih tahu buat orang-orang yang mau ke Pantai Dermaga lewat sekitaran Pantura Desa Pereng, Desa Purworejo dihimbau hati-hati. Tadi sore jam 3-an ada kejadian percobaan perampasan sepeda motor dengan modus menyerempet. Korbannya dua anak seumuran SMP. Untungnya korban selamat, sepeda dan anaknya aman, dan pelaku kabur."_

Korban juga menambahkan bahwa dirinya dan temannya hampir kehilangan motor setelah pelaku berpura-pura motor korban menyerempet adiknya. 

Pelaku sempat mengajak korban ke rumahnya, namun teman korban menyadari niat buruk pelaku dan melakukan perlawanan saat motor hendak dibawa.

_"Alhamdulillah, motor saya nggak jadi dibawa pelaku karena teman saya melawan. Tolong hati-hati kalau lewat jalan Pantura Jenu, terutama di dekat Pantai Dermaga,"_ tulis korban.

Dengan adanya kejadian ini, masyarakat sekitar diimbau untuk lebih waspada, terutama di kawasan yang rawan tindakan kejahatan. 

Pihak berwajib diharapkan segera mengambil tindakan guna meningkatkan keamanan di wilayah tersebut. [Rof/Ali]