Paslon Riyadi-Wafi Optimistis Nomor 1 Sebagai Doa untuk Wujudkan Tuban Baru

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban secara resmi mengundi dan menetapkan nomor urut bagi Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2024. Acara pengundian ini digelar di Grand Javanilla, Kabupaten Tuban, Senin (23/9/2024).

Hasil pengundian tersebut menetapkan Paslon Riyadi - Wafi dengan nomor urut 1, sementara Paslon Lindra Joko - Sarwono mendapat nomor urut 2.

Pada acara tersebut, Paslon Riyadi - Wafi bersama pendukungnya hadir mengenakan pakaian serba putih, tampil kompak dan tiba di lokasi sebelum pukul 09.00 WIB. Di sisi lain, Paslon Lindra - Joko mengenakan batik, sementara para pendukungnya terlihat menggunakan seragam partai pengusung dan pendukung masing-masing.

Dalam konferensi pers, Kang Riyadi, calon Bupati nomor urut 1, menyampaikan bahwa dirinya pernah mendapat nomor urut 2 saat mendampingi Lindra pada periode sebelumnya. Kini, dengan nomor urut 1, Riyadi menilai hal ini sebagai doa untuk melanjutkan program yang belum selesai ketika ia menjabat sebagai Wakil Bupati.

“Angka 2 pernah kami rasakan, dan hari ini sesuai harapan masyarakat, kami, Riyadi-Wafi, maju ke Tuban 1 untuk melanjutkan dan membenahi menuju Tuban baru,” ujar Kang Riyadi, Senin (23/9/2024).

Riyadi juga menambahkan bahwa selama tiga tahun menjabat sebagai Wakil Bupati, dirinya telah mendengar aspirasi masyarakat dan melihat langsung perkembangan Tuban. Ia mengakui bahwa masih banyak yang harus dibenahi, meski sudah ada beberapa pencapaian yang diraih bersama Lindra di periode sebelumnya.

“Tentu yang kurang akan kami benahi, dan mudah-mudahan dengan kekuatan baru bersama Gus Wafi, Tuban bisa jadi lebih baik,” tambahnya.

Lebih lanjut, Riyadi mengungkapkan bahwa skala prioritas program yang akan ditekankan dalam kampanyenya mencakup infrastruktur dan pelayanan dasar yang dapat berdampak pada peningkatan ekonomi. Ia juga menyoroti angka kemiskinan di Tuban yang menurutnya masih tinggi dan harus ditekan segera.

“Yang kedua, problem pengangguran juga tinggi. Pemberdayaan pemuda dan perhatian terhadap olahraga belum sepenuhnya terpenuhi. Maka bersama Gus Wafi dan para pendukung, kami akan bekerja keras untuk mewujudkan Tuban Baru yang berkah, adil, ramah, dan unggul,” tutupnya. [Rof/Ali]