Dialog Kebangsaan di Tuban, Luluk Tegaskan Komitmen untuk Nelayan

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Calon Gubernur Provinsi Jawa Timur, Luluk Nur Hamidah, menghadiri acara Dialog Kebangsaan Kaderisasi dan Kepemimpinan yang digelar di Grand Javanilla, Kabupaten Tuban. 

Acara tersebut juga dihadiri oleh ratusan pengurus dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), termasuk relawan PKB dari berbagai daerah, Sabtu (21/09/2024). 

Dalam kesempatan tersebut, Luluk menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus dan kader PKB yang telah mendukung dirinya dan Lukmanul Khakim, pasangannya sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur. 

"Agenda hari ini adalah konsolidasi batin, konsolidasi nyali, dan konsolidasi jiwa. Insya Allah, di Tuban, Pilgub Jawa Timur akan kita menangkan," tegas Luluk dalam sambutannya.

Selain itu, Luluk juga menyoroti pentingnya peran Tuban dalam mendukung jalur logistik di Jawa Timur. 

Menurutnya, Tuban memiliki potensi besar untuk menjadi bagian dari ekosistem pusat logistik di provinsi ini. 

"Jalur logistik di Tuban akan diutamakan dan bisa menjadi satu kesatuan ekosistem kekuatan logistik di Jawa Timur," ujarnya.

Tak hanya itu, Luluk juga menekankan pentingnya perhatian terhadap kesejahteraan nelayan di Tuban. 

Ia berkomitmen untuk memberikan pendampingan dan fasilitas yang diperlukan bagi para nelayan agar kesejahteraan mereka dapat ditingkatkan. 

"Isu tentang kesejahteraan nelayan harus kita prioritaskan dengan memberikan pendampingan dan fasilitas," tambahnya.

Lebih lanjut, Luluk juga menggarisbawahi potensi besar sumber daya alam di Tuban. 

Ia mendukung pengembangan berbagai sektor, termasuk pertanian, pendidikan, dan perikanan, demi kemajuan daerah tersebut. 

"Tugas kami sebagai pemerintah, apabila saya terpilih sebagai Gubernur, adalah memberikan ruang dan fasilitasi agar semua potensi sumber daya yang ada di Tuban bisa dimaksimalkan," tutup Luluk. 

Acara ini diakhiri dengan konsolidasi bersama antara Luluk Nur Hamidah dan para kader PKB, yang diharapkan dapat memperkuat dukungan menuju Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024. [Rof/Ali]