Pelanggaran Suporter di Stadion Tuban, Persela dan Deltras FC Kena Denda Rp12,5 Juta

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Pada Sidang Komite Disiplin PSSI yang berlangsung pada 13 September 2024, diputuskan bahwa Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dan klub Deltras FC menerima sanksi terkait pelanggaran yang terjadi pada pertandingan Pegadaian Liga 2 2024/2025. 

Pertandingan antara Persela Lamongan melawan Deltras FC yang berlangsung pada 8 September 2024 diwarnai oleh kehadiran suporter Deltras FC yang tidak terantisipasi dengan baik oleh pihak panitia.

Panitia Pelaksana Pertandingan Persela Lamongan dinyatakan bersalah karena gagal mengantisipasi kehadiran suporter Deltras FC sebagai tamu di stadion. 

Atas pelanggaran tersebut, Panpel Persela dijatuhi denda sebesar Rp12.500.000,-.

Sementara itu, Deltras FC juga dikenai sanksi serupa sebesar Rp12.500.000,- karena adanya suporter mereka yang hadir di stadion selama pertandingan berlangsung, yang dianggap sebagai pelanggaran aturan.

Keputusan ini merupakan bagian dari upaya PSSI untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pertandingan sepak bola di Indonesia. 

Panitia pelaksana dan klub-klub diharapkan dapat lebih waspada dalam memastikan kepatuhan terhadap regulasi terkait kehadiran suporter guna mencegah terjadinya insiden yang tidak diinginkan di masa mendatang.

Pertandingan antara Persela Lamongan dan Deltras FC sendiri berakhir imbang 2-2 dalam laga dramatis yang berlangsung di Stadion Bumi Wali Tuban.

[Rof/Ali]