Kebakaran di Kelurahan Kutorejo Tuban, Mobil dan Motor Ikut Terbakar

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com – Sebuah kebakaran melanda garasi mobil di Kelurahan Kutorejo, Gang II No. 199, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban pada Rabu (18/9/2024) pagi. 

Kebakaran ini meludeskan satu unit mobil jenis Katana yang berada di dalam garasi, serta satu sepeda motor milik tetangga (Karisma).

Laporan pertama kebakaran diterima pada pukul 10.06 WIB oleh Jusuf Hernowo, pemilik garasi yang menjadi korban dalam insiden tersebut. 

Tim pemadam kebakaran tiba di Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) dua menit kemudian, pada pukul 10.08 WIB, dengan mengerahkan berbagai armada, antara lain 2 unit motor pemadam roda tiga, 2 unit suplay dari Dinas PUPR, 3 unit fire truck dari Mako, dan 1 unit suplay dari BPBD.

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, melalui Kabid Damkar Sutaji, menjelaskan bahwa sebanyak 21 anggota Damkar Pos Mako, 5 anggota on-call, 4 anggota Koramil Tuban, 7 anggota Polsek Tuban, 2 anggota Trantib Tuban, serta 3 anggota BPBD dan 4 anggota dari PUPR turut membantu dalam proses pemadaman dan evakuasi.

"Api berhasil dipadamkan sepenuhnya pada pukul 10.30 WIB. Proses pembasahan dilanjutkan hingga pukul 11.45 WIB untuk memastikan api tidak menyala kembali," kata Sutaji. 

Adapun luas bangunan garasi yang terbakar diperkirakan sekitar 4 x 10 meter dari total luas bangunan 10 x 25 meter.

Penyebab sementara kebakaran diduga berasal dari pembakaran sampah yang merembet ke garasi. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material masih belum bisa dipastikan," jelasnya. [Rof/Ali]