Dua Periode Bersama Jokowi, Projo Siap Menangkan Riyadi-Wafi di Tuban

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Pro Jokowi (Projo) mendatangi kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Tuban pada Rabu (18/9/2024) sekitar pukul 10.00 WIB. 

Kedatangan Projo kali ini bertujuan untuk menyerahkan berkas dukungan mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati, Riyadi-Wafi, dalam ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tuban 2024.

Ketua Projo Tuban beserta jajaran pengurus diterima langsung oleh Calon Bupati Tuban, Riyadi, bersama dengan pengurus Partai NasDem dan sejumlah partai pengusung seperti Hanura dan Partai Bulan Bintang (PBB). Sementara itu, Gus Wafi, yang merupakan calon wakil bupati, berhalangan hadir karena memiliki acara lain.

Dalam kesempatan tersebut, Riyadi menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dari Projo. 

Dia optimistis dengan dukungan ini akan memperkuat langkah mereka menuju kemenangan di Pilkada Tuban yang dijadwalkan pada 27 November 2024.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Projo yang telah memberikan dukungan. Dengan pengalaman Projo menghantar Presiden Jokowi dua periode, semoga kita juga bisa sukses menghantarkan Riyadi-Wafi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tuban," ujar Riyadi.

Riyadi juga mengapresiasi seluruh Ormas yang telah mendukung pasangan ini, termasuk Projo, yang berkomitmen untuk terus mengawal perjuangan rakyat. 

Ketika ditanya mengenai kemungkinan dukungan dari dua Ormas besar lainnya, Riyadi hanya tersenyum dan berdoa.

"Kita doakan saja agar semua Ormas bisa bersatu dan mendukung Riyadi-Wafi," tambahnya.

Ketua Projo Tuban, Rianto, menegaskan bahwa dukungan Projo terhadap Riyadi-Wafi bukan keputusan tiba-tiba. Hal ini sesuai dengan petunjuk Ketua Umum Projo di tingkat pusat yang menyatakan bahwa Kang Riyadi adalah putra terbaik Tuban yang layak memimpin daerah tersebut.

"Hasil penilaian Ketum Projo menyatakan bahwa Kang Riyadi dan Wafi adalah pasangan yang paling layak untuk memimpin Tuban. Mereka adalah figur yang memahami perjuangan rakyat dalam mencapai kesejahteraan," jelas Rianto.

Projo berkomitmen untuk mengawal penuh jalannya Pilkada Tuban hingga pasangan Riyadi-Wafi terpilih dan memimpin Kabupaten Tuban. Rianto juga menegaskan bahwa Projo selalu total dalam mendukung kandidat, baik di tingkat pusat maupun daerah.

"Projo adalah mata, telinga, kaki, dan tangan Jokowi. Hari ini, kami menyerahkan secara resmi rekomendasi dukungan dari DPP Projo kepada Riyadi-Wafi," tambahnya.

Diketahui, pasangan Riyadi-Wafi didukung oleh beberapa partai politik, di antaranya Partai NasDem, Partai Hanura, PBB, Partai Buruh, dan Partai Umat. Dukungan ini diharapkan semakin memperkuat peluang kemenangan mereka dalam Pilkada Tuban 2024. [Rof/Ali]