Rakercabsus PDI Perjuangan Tuban: Risma-Gus Hans dan Lindra-Joko Mantapkan Dukungan

Reporter : Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) dalam rangka sosialisasi rekomendasi calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban untuk Pemilu 2024. Acara ini berlangsung di GOR Graha Asoka, Desa Sokosari, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Selasa (17/9/2024). 

Rakercabsus ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Tri Rismaharini (Risma)-Gus Hans sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, serta Aditya Hal indra Faridzky-Joko Sarwono sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban yang hadir sebagai perwakilan pasangan calon yang diusung oleh PDI Perjuangan. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tuban, Andhi Hartanto, menyatakan bahwa Rakercabsus ini merupakan agenda yang telah diputuskan oleh DPP, dan sebagai bentuk kepatuhan terhadap keputusan partai, DPC Tuban menggelar Rakercabsus ini sebagai tindak lanjut dari rekomendasi DPD.

"Rakercabsus ini khusus untuk internal PDI Perjuangan, namun setelahnya akan ada konsolidasi kebudayaan rakyat yang dapat diikuti oleh internal dan eksternal partai. Acara tersebut akan berupa pagelaran wayang kulit semalam suntuk," jelas Andhi. 

Ia menambahkan bahwa tujuan utama kegiatan ini adalah untuk menyosialisasikan calon-calon yang diusung oleh PDI Perjuangan dalam Pilgub Jawa Timur dan Pilbup Tuban 2024.

Rakercabsus ini dihadiri oleh 900 peserta yang terdiri dari kader DPC, PAC, dan perwakilan ranting di seluruh desa. Setelah Rakercabsus, DPC akan melanjutkan dengan Rakerancab (Rapat Kerja Anak Cabang) di tingkat kecamatan dengan peserta dari ranting dan anak ranting.

Yang menarik, baik Risma-Gus Hans maupun Lindra-Joko hadir lengkap dalam acara ini. Andhi menegaskan bahwa PDI Perjuangan berkomitmen tegak lurus dengan keputusan partai, dan tidak ada kompromi dalam mendukung pasangan calon yang telah direkomendasikan oleh DPP.

"Ini adalah forum internal partai, dan baik Bu Risma maupun Mas Lindra sama-sama memberikan dukungan penuh dalam Pilgub Jawa Timur dan Pilbup Tuban," tambahnya.

Ketua BKN Jawa Timur, Ony Setiawan, juga menyampaikan bahwa pasukan PDI Perjuangan di Tuban telah siap mengatur strategi di lapangan guna memenangkan pasangan calon dalam Pemilu 2024. 

"Dukungan penuh dari para kader terlihat dalam antusiasme peserta selama Rakercabsus berlangsung," imbuh Ony. 

Acara ini diakhiri dengan pidato politik dari Risma-Gus Hans dan Lindra-Joko, yang disambut meriah oleh para peserta Rakercabsus. 

Semangat dan dukungan kader PDI Perjuangan menjadi bukti solidnya barisan partai dalam menghadapi Pemilu 2024. [Rof/Ali]