Nomor Urut Pilkada Tuban: Riyadi-Wafi 1, Lindra-Joko 2

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban melakukan pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2024, Senin (23/9/2024). 

Hasilnya, paslon Riyadi-Wafi Abdul Rosyid mendapat nomor urut 1, sedangkan Aditya Halindra Faridzky-Joko Sarwono mendapat nomor urut 2.

Pantauan blokTuban.com, Paslon Riyadi-Wafi beserta perwakilan pendukung kompak mengenakan pakaian setelah baju putih dan celana hitam. Sedangkan Paslon Lindra-Joko kompak mengenakan baju batik dan celana hitam. 

Suasana menegangkan usai Ketua KPU Tuban, Zakiyatul Munawaroh memberikan instruksi kepada kedua paslon untuk maju dan mengambil nomor undian.

 "Dimohon kepada kedua calon Bupati dan Wakil Bupati untuk maju ke depan, untuk mengambil nomor undian. Dimulai oleh paslon Bapak Lindra-Joko dan disusul oleh paslon Bapak Riyadi-Wafi," ujarnya.

Saat proses pengundian nomor urut, paslon Lindra-Joko mendapatkan nomor urut Dua, disusul oleh paslon Riyadi-Wafi mendapatkan nomor urut Satu.

Usai perolehan nomor tersebut, KPU telah menetapkan berita acara disaksikan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tuban. 

Adapun, paslon Riyadi-Wafi diusung Partai Nasdem, Hanura, PBB, Partai Buruh, Gelora dan Ummat. Sedangkan Paslon Lindra Joko didukung oleh PKS, PAN, PKB, Golkar, Gerindra, PDI P dan Demokrat. 

Para paslon dan para pendukung nantinya pun akan melakukan Deklarasi Kampanye Damai, sebagai wujud komitmen mewujudkan Pilkada Tuban 2024 yang adem dan ayem. [Rof/Ali]