Kendaraan yang Terbakar di Jati Peteng Tuban Bawa Solar, Kebakaran Diduga karena Korsleting

Reporter : Mochamad Nur Rofiq 

blokTuban.com - Sebuah kendaraan pik up mengalami kebakaran hebat di Jalur Pantura Tuban, tepatnya di Hutan Jati Peteng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, pada Kamis, 12 September 2024. 

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Berdasarkan informasi, pikap bernomor polisi AB - 8241 - B itu diketahui milik Yurdan Anton Setiawan. 

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban, Sutaji, menjelaskan bahwa pihaknya menerima informasi tentang kebakaran pikap dari Polsek Jenu. 

"Kami mendapat laporan tentang pikap terbakar dari Polsek Jenu sekitar pukul 15.34 WIB," ujar Sutaji saat dikonfirmasi. 

Setelah menerima informasi, petugas Damkar segera mengerahkan dua unit fire truck, satu unit mobil PLN, dan satu truk derek untuk memadamkan api dan melakukan pembasahan. 

Bersama petugas Polsek dan Koramil Jenu, api berhasil dipadamkan dalam waktu 10 menit. "Kebakaran pikap ini diduga disebabkan oleh korsleting pada instalasi listrik," jelas Sutaji. 

Lebih lanjut, Sutaji mengungkapkan bahwa pikap tersebut terbakar saat mengangkut solar untuk mengisi bahan bakar alat berat (Excavator). 

"Titik api pertama muncul dari bagian bak belakang dan diduga langsung menyambar drum berisi solar," tambahnya.

Hingga kini, petugas belum dapat memastikan jumlah kerugian materiil yang dialami pemilik kendaraan akibat insiden tersebut. [Rof/Ali]