Surat Dukungan B1 KWK dari Partai Ummat Diserahkan ke Bapaslon Riyadi - Wafi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dukungan kepada Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Tuban, Riyadi - Wafi Abdul Rosyid, terus berdatangan. Kali ini, dukungan datang dari DPD Partai Ummat Tuban, Jumat (6/9/2024). 

Partai dengan lambang perisai berbintang itu menyerahkan surat dukungan kepada Bapaslon Riyadi - Wafi di Kantor DPD Partai NasDem Tuban. 

Surat dukungan berupa B1 KWK tersebut secara simbolis diberikan langsung oleh Ketua DPD Partai Ummat Tuban, Surawan.

Setelah menyerahkan surat dukungan, Ketua DPD Partai Ummat Tuban, Surawan, menjelaskan bahwa surat dukungan dari Partai Ummat diberikan kepada Bapaslon Riyadi - Wafi karena Partai Ummat telah berkomitmen untuk menghadirkan pemimpin baru.

"Ini adalah komitmen Partai Ummat bahwa sejak awal kita menginginkan pemimpin baru, intinya tidak melanjutkan yang lama, tetapi mengganti. Karena hanya ada dua calon, pilihan kami jatuh pada Riyadi - Wafi," ungkap Surawan kepada media.

Lebih lanjut, Surawan berharap agar Bapaslon Riyadi - Wafi ke depannya bisa membawa Kabupaten Tuban menjadi lebih baik daripada saat ini.

"Kalau sekarang disebut sudah baik, tapi bagi kami masih jauh dari cukup. Jadi, Pak Riyadi harus bisa membawa Tuban jauh lebih baik lagi," tegasnya.

Surawan juga menuturkan bahwa dukungan kepada Bapaslon Riyadi - Wafi ini sudah melalui kesepakatan bersama. Oleh karena itu, setelah penyerahan dukungan ini, DPD Partai Ummat Tuban akan bergerak penuh untuk memenangkan Bapaslon Riyadi - Wafi.

Di sisi lain, Sekretaris DPD Partai NasDem Tuban, Sigit Ari Wijaya, mengucapkan terima kasih atas bergabungnya Partai Ummat dalam mendukung Bapaslon Riyadi - Wafi di Pilkada Tuban 2024.

"Alhamdulillah, Partai Ummat sudah bergabung mendukung Riyadi - Gus Wafi. Bertambahnya dukungan ini membuat kita semakin semangat dan percaya diri," jelas Sigit.

Ia juga mengajak siapapun yang ingin mendukung Bapaslon Riyadi - Wafi, baik dari partai politik maupun organisasi lainnya.

Sebagai informasi, Bapaslon Riyadi - Wafi telah mendaftarkan diri di KPU Tuban pada Kamis malam, 29 Agustus 2024. 

Pasangan calon ini diusung oleh Partai NasDem dan partai-partai non-parlemen seperti Partai Hanura, Partai Buruh, PBB, dan Partai Gelora. [Ali/Rof]