Malam Inagurasi, Ulang Janji Sekaligus Pengukuhan Pramuka Garuda

Reporter: Dahrul Mustaqim
blokTuban.com - Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Soko laksanakan malam inagurasi, ulang janji sekaligus pengukuhan pramuka garuda siaga, penggalang dan penegak Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Soko dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-63, Rabu (13/08/2024) di Pendopo Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Kegiatan dihadiri oleh jajaran kamabiran, pengurus kwarran, kamabigus se-Kecamatan Soko, 99 pramuka garuda beserta orangtuanya.

Momen memperingati hari ulang tahun pramuka ke-63 ini peserta upacara sangat hidmat hingga merasa merinding adanya renungan dan ulang janji. Tak hanya itu Kwarran juga membuat sebanyak 63 tumpeng special untuk makan malam bersama berbentuk 63 sesuai usia pramuka.

Baca juga: MI Musthofawiyah Cetak Generasi Unggul Melalui Pramuka Siaga Garuda

Yoyok Antoyo selaku Ketua Kwarran Gerakan Pramuka Soko dalam sambutnya memberikan selamat kepada adik-adik yang berhasil dikukuhkan menjadi Pramuka Garuda dan memberikan beberapa pesan, salah satunya anak pramuka harus menjadi sosok perubahan di saat ini dan yang akan datang.

"Menjadi seorang pramuka garuda harus bisa menjadikan kita lebih baik, menjadi pioner dan agen perubahan untuk Indonesia khususnya di gugus depan masing-masing", ungkapnya. 

Sucipto Camat Soko selaku Kamabiran sangat mengapresiasi kegiatan ini karena bentuk pengemasan kegiatan berbeda dari sebelum-sebelumnya dan berbeda dengan yang lain.

Baca juga: Puluhan Siswa MI Musthofawiyah Dilatih Mandiri Lewat Persami

Kegiatan berlangsung penuh kebahagian dengan harapan gerakan pramuka tetap maju dan adik-adik dapat berjiwa pancasila dan menjaga NKRI sesuai selogan HUT Pramuka 2024.

Ifa selaku pengurus Kwarran sekaligus Pembina Pramuka Garuda MI Musthofawiyah berharap dengan adanya kegiatan malam inagurasi ini mampu merekatkan hubungan antara orang tua siswa dengan para pecinta pramuka sehingga akan selalu mendukung putra-putrinya untuk berkegiatan pramuka dan menjadi anak pramuka yang bisa membanggakan keluarga, bangsa dan negara.

"Semoga tercipta kekeluargaan antara orangtua dan siswa melalui kegiatan pramuka," tegasnya.