Listrik Korslet, Rumah di Desa Mlangi Tuban Terbakar Kerugian Rp100 Juta

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Sebuah kebakaran hebat melanda rumah milik Dony Priyo Utomo di Dusun Kadutan, Desa Mlangi, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban pada Selasa, 13 Agustus 2024. 

Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tuban melalui Kabid Damkar, Sutaji mengatakan, kebakaran yang diduga disebabkan oleh korsleting listrik ini menyebabkan kerugian yang diperkirakan mencapai Rp100.000.000.

Kebakaran pertama kali dilaporkan oleh Hadi Mahmud, Kepala Dusun Mlangi, kepada petugas pemadam kebakaran. 

"Satu unit mobil pemadam kebakaran dari Pos Mako segera dikerahkan ke tempat kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman," jelasnya, Selasa (13/8/2024). 

Proses pembasahan berlangsung sejak pukul 09.19 WIB hingga 10.17 WIB.

Luas bangunan yang terbakar diperkirakan mencapai 35 meter persegi dari total luas bangunan 144 meter persegi. 

Meski demikian, berkat kesigapan petugas, bangunan rumah bagian depan seluas 109 meter persegi beserta perabotan dan harta benda lainnya berhasil diselamatkan, dengan nilai aset yang diperkirakan mencapai Rp120.000.000.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun, kerugian material mencakup bangunan seluas 35 meter persegi, uang tunai sekitar Rp30 juta, dua kulkas, empat unit spring bed, satu unit TV, empat kipas angin, satu lemari, serta sejumlah pakaian.

"Kebakaran ini menjadi peringatan bagi masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi bahaya listrik di rumah mereka," Pungkasnya. [Ali/Rof]