Anak-anak PAUD Tuban Tampil Menggemaskan dengan Kostum Flora-Fauna

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Tuban menyelenggarakan berbagai kegiatan menarik, salah satunya adalah karnaval PAUD untuk Tempat Penitipan Anak (TPA) dan Kelompok Bermain (KB) pada Senin (12/08/2024). 

Karnaval ini dilepas oleh Kepala Dinas Pendidikan Abdul Rakhmat dan diikuti oleh sekitar 38 lembaga TPA dan KB dari Kecamatan Tuban.

Dengan mengusung tema "Wonderful Indonesia with Flora and Fauna," karnaval dimulai dari GOR Rangga Jaya Anoraga dan berakhir di Tuban Abirama. 

Anak-anak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia yang dipadukan dengan kostum flora dan fauna, sehingga penampilan mereka tampak menggemaskan. 

Tema ini dipilih untuk memperkenalkan keberagaman budaya dan kekayaan alam Indonesia kepada generasi muda sejak dini.

Dalam sambutannya, Abdul Rakhmat menyampaikan pesan dari Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky yang mengapresiasi seluruh panitia dan peserta dari lembaga-lembaga yang terlibat. 

Ia juga menekankan pentingnya memperkenalkan nilai-nilai kebangsaan dan kekayaan alam Indonesia kepada anak-anak, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air sejak usia dini.

"Lewat tema tersebut anak-anak di Tuban semoga lebih kenal dan cinta kekayaan alam Nusantara," jelasnya. 

Dengan memperkenalkan kekayaan budaya dan alam Indonesia sejak dini, diharapkan mereka akan tumbuh menjadi generasi yang peduli, mencintai, dan menjaga keutuhan serta keberagaman bangsa Indonesia.

Rangkaian HUT ke-79 RI akan dilanjutkan dengan Karnaval TK dan RA pada Selasa (13/08) dengan rute yang sama seperti karnaval TPA dan KB. 

Pada hari yang sama, siang harinya juga akan digelar Pawai Sepeda Hias Tingkat SD dan SMP dengan start dari Taman Sleko dan finish di GOR Rangga Jaya Anoraga. [Ali/Rof]