DPW PPP Jatim Serahkan Rekomendasi Bacakada untuk Pilkada 2024, Ini Daftarnya

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur pada 12 Agustus 2024 secara resmi mengeluarkan tujuh rekomendasi bakal calon kepala daerah (Bacakada) untuk Pilkada Serentak 2024. 

Rekomendasi ini berupa Form B1 KWK yang akan digunakan untuk pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPW PPP Jawa Timur, Munjidah Wahab, menyampaikan bahwa rekomendasi ini akan segera diserahkan oleh para bacakada untuk proses pendaftaran ke KPU.

"Rekomendasi hari ini dalam bentuk Form B1 KWK yang termasuk dalam dokumen pendaftaran ke KPU," kata Munjidah di Kantor DPW PPP Jatim.

Munjidah juga meminta seluruh kader PPP untuk bekerja keras demi kemenangan bacakada yang diusung dalam Pilkada Serentak mendatang.

"Bacakada harus bersinergi dengan kader PPP di kabupaten/kota dan melakukan sosialisasi yang luas di tingkat bawah," tambahnya.

Wakil Ketua DPW PPP Jatim, Mujahid Ansori, menjelaskan rincian bacakada yang mendapatkan rekomendasi hari ini. PPP memberikan rekomendasi kepada pasangan Eri Cahyadi-Armuji untuk Pilwali Kota Surabaya, serta pasangan KH Muhammad Bin Muafi Zaini (Gus Mamak)-Abdullah Hidayat untuk Pilbup Sampang 2024.

Selain itu, PPP merekomendasikan pasangan Setyo Wahono-Nurul Azizah untuk Kabupaten Bojonegoro, Aditya Halindra Faridzky-Joko Sarwono untuk Kabupaten Tuban, Muhammad Muhibbin-Aushaf Fajr Herdiansyah untuk Kabupaten Nganjuk, Ika Puspitasari-Rachman Sidharta untuk Kota Mojokerto, dan Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro untuk Kota Blitar.

Mujahid yakin bahwa semua bacakada yang direkomendasikan oleh PPP akan sukses dalam Pilkada Serentak 2024.

"Kami percaya bacakada yang kami dukung akan memenangkan Pilkada di setiap wilayahnya," pungkasnya. [Ali/Rof]