Tabrakan Truk vs Sepeda Motor di Tuban, Ada Korban Luka Berat

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sepeda motor dengan mobil truk kembali terjadi di Kabupaten Tuban, tepatnya di Jalan Teuku Umar, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, Selasa (2/4) malam. 

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Polres Tuban, Iptu Eko Sulistyo mengatakan jika insiden kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor Yamaha Mio Bernomor Polisi (Polisi) S 5747 yang dikemudikan oleh Emmirthazad (15), dengan kendaraan truk back bernopol K 1584 Zb yang dikendarai Suwarno (48). 

"Kecelakaan bermula saat saudara Emmirthazad berjalan dari arah selatan ke utara," katanya kepada blokTuban.com, Rabu (3/4/2024). 

Namun, ketika di lokasi kejadian, kendaraan yang dikemudikan oleh Emmirthazad gerak ke kanan dan mengalami kecelakaan lalu lintas dengan mobil truk back yang dikendarai oleh Suwarno, asal Desa Megawon, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus. 

Menurut Iptu Eko, sapaan akrabnya, peristiwa kecelakaan ini diduga disebabkan karena Emmirthazad asal Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban tidak memperhatikan arus lalu lintas, yang searah di samping kanannya. 

"Diduga karena tidak memperhatikan arus lalu lintas, sehingga mengalami kecelakaan dengan kendaraan truk back," tuturnya. 

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun pengendara sepeda motor mengalami luka berat dan kerugian mentaksir Rp1 juta. 

Lebih lanjut, dari insiden ini petugas kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa kendaraan bermotor dan juga Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) pengemudi. [Sav/Ali]