Pria di Tuban Datangi Damkar karena Sulit Lepaskan Cincin di Jari

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Jari manis membengkak akibat terjatuh, pria yang tinggal di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban ini justru mendatangi Kantor Satpol PP dan Damkar Tuban. 

Kepala Bidang (Kabid) Damkar Tuban, Sutaji menjelaskan jika kedatangan pensiunan perusahaan BUMN tersebut, untuk meminta bantuan melepaskan cincin yang berada di jari manisnya yang sedang membengkak. 

"Kantor kami didatangi oleh Bapak Syamsul Anam, untuk memohon bantuan melepaskan cincin di jari manis sebelah kiri," jelasnya, Selasa (2/4/2024). 

Menurut keterangannya, Syamsul Anam sempat terjatuh, sehingga membuat tangan di jari manisnya mengalami pembengkakan. Namun, saat yang bersangkutan berusaha melepaskan cincin yang berada di jari tersebut, justru tidak bisa lepas. 

Sebelum meminta bantuan kepada Damkar Tuban, Syamsul Anam berusaha melepaskan cincinnya sendiri, dengan mengunakan pelumas namun tidak membuahkan hasil.

"Sebelumnya yang bersangkutan berusaha melepaskan cincin menggunakan pelumas seperti sabun, shampo, dan juga baby oil," bebernya. 

Lantaran menyerah karena usahanya tak ada yang berhasil, ia kemudian langsung mendatangi Kantor Satpol PP dan Damkar Tuban, agar bisa dilakukan evakuasi pelepasan cincin. 

Sesampainya di lokasi, petugas Damkar Tuban langsung melakukan evakuasi dengan menggunakan grenda mini. 

"Tak berselang lama akhirnya cincin yang berada di jari manis pelapor dapat dilepaskan, sekitar 10 menitan tanpa ada kendala," katanya. [Sav/Ali]