Perusahaan Semen Beri Bantuan Ramadan kepada 2.786 Keluarga Prasejahtera di Tuban

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pada Bulan Suci Ramadan tahun 1445 H, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban kembali memberikan paket sembako kepada keluarga prasejahtera dan santunan kepada anak yatim di desa-desa wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek. 

Tahun ini, perusahaan tersebut telah menyalurkan 2.786 paket sembako dan 277 santunan anak yatim di Kecamatan Kerek. 

Paket sembako terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, mie instant, dan kecap, sementara santunan anak yatim meliputi tas sekolah, alat tulis, dan uang saku. 

Luksono, Community Development Officer SIG Pabrik Tuban, menyatakan bahwa bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap keluarga prasejahtera, dengan harapan dapat meringankan beban mereka. 

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan masyarakat yang telah mendukung operasional perusahaan, serta memohon doa agar SIG dapat menjalankan operasionalnya dengan lancar," ujarnya. 

Kepala Desa Karanglo, Kecamatan Kerek, Suharum, juga mengucapkan terima kasih kepada Semen Indonesia atas bantuan yang diberikan kepada keluarga prasejahtera dan anak yatim di desa tersebut. 

Menurutnya, bantuan tersebut sangat berarti bagi warga yang kurang mampu, terutama mengingat harga kebutuhan pokok yang sangat mahal saat ini, dan kebutuhan yang meningkat selama Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri. 

"Semoga operasional Semen Indonesia dapat berjalan lancar dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," tandasnya. [Ali/Dwi]