Maraknya Pengemis di Gor Tuban, Dikeluhkan Netizen hingga Pedagang

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Maraknya para pengemis di sekitar Gelanggang Olahraga (Gor) Tuban dikeluhkan netizen hingga pedagang yang berjualan di sekitaran Gor Tuban, Senin (1/4/2024)

Salah satu netizen akun Instagram yang mengeluhkan makin banyaknya keberadaan pengemis di sekitaran Gor Tuban ialah akun, @incessnazilaa, dalam story instagramnya ia menuliskan.

“Bukannya gimana-gimana sih, tapi agak gedek aja, sekarang di jalan dekat Gor banyak pengemis rata-rata ibu muda bawa balita, aku parkir sekitar 15 menit saja sudah ada 8 pengemis,” tulis akun tersebut.

Senada dengan netizen platform Instagram. Suharmin (50) salah satu pedagang di area Gor Tuban juga mengeluh jika setiap sekitar pukul 17.30 WIB pasti akan banyak para pengemis yang bermunculan untuk meminta kepada para pembeli yang sedang berbuka puasa. 

“Biasanya sekitar pukul 17.30 WIB mulai banyak pengemis yang datang untuk meminta-minta,” ujar Suharmin.

Dengan kondisi tersebut menurutnya banyak pembeli yang merasa kurang nyaman sebab disaat para pembeli sedang asik berbuka puasa mereka datang untuk meminta-minta kepada para pembeli.

“Ya mengganggu sih mas, mau ngasih ya gimana sudah enak-enak makan,” imbuhnya.

Kemudian maraknya para pengemis ini menurut Suharmin meningkat di bulan Ramadan ini saja, berbeda jauh dengan sebelum bulan Ramadan. 

Bahkan dengan mata kepalanya sendiri ia mengetahui jika para pengemis ini ternyata berkelompok, dan jika hendak pulang mereka pasti dijemput dengan Becak Motor (Bentor).

[Nur/Ali]