Jelang Idulfitri 1445 H, Pengrajin Parcel di Tuban Banjir Orderan

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Momen Hari Raya Idulfitri 1445 H selalu menjadi waktu yang ditunggu-tunggu oleh para pengrajin parcel ataupun hampers di Kabupaten Tuban.

Pasalnya, pada momen tersebut banyak masyarakat yang membutuhkan parcel maupun hampers untuk diberikan kepada keluarga maupun teman terdekat. 

Keberkahan tersebut, salah satunya turut dirasakan oleh Arie Siska Herviyanti, Owner Chiz Parcel yang telah menerima orderan hingga ratusan parcel pada momen Ramadan tahun ini. 

"Untuk tahun ini sudah ada kurang lebih 300 pesanan parcel yang masuk, kemungkinan bisa bertambah sampai sebelum lebaran nanti," jelasnya, Minggu (31/3/2024). 

Sampai saat ini perempuan yang akrab disapa Siska ini masih terus menerima pesanan parcel. Bahkan, pesanan bukan hanya datang dari Kabupaten Tuban saja, melainkan dari kabupaten lain. Seperti halnya Surabaya hingga Malaysia. 

Sebab, selain menerima orderan parcel, ia juga membuat hampers sehingga bisa dikirim ke luar kota atau bahkan luar negeri. Meski begitu, sejauh ini parcel masih menjadi primadona di tempatnya. 

"Harga kita bervariasi, mulai dari Rp100 ribu sampai Rp1 juta juga ada, tergantung permintaan dari konsumen," bebernya. 

Selain itu, perempuan ramah ini juga menjelaskan jika pemesanan parcel di tempatnya tersebut, bisa direquest. Baik dari segi isian, maupun model parcel yang diinginkan. 

Kendati demikian, mayoritas pesanan yang masuk biasanya mayoritas di atas Rp200 ribu hingga Rp500 ribu. Sebab, selain diisi makanan dan minuman, tak jarang pembeli yang request agar parcelnya diisi dengan sembako. 

"Ada juga pembeli yang minta untuk diisi sembako, seperti minyak goreng, gula, teh, mie instan, kopi dan sebagainya," tutupnya. [Sav/Ali]