Bakar Jerami, Kandang Sapi Milik Warga Tuban Habis Dilalap Api

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Tuban, kali ini membakar kandang sapi yang berada di Desa Mrutuk, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, pada pukul 06.49 WIB Sabtu (30/3/2024) pagi tadi. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menjelaskan jika kebakaran tersebut bermula dari pembakaran bediang sapi, yang merambat ke tumpukan jerami yang berada di sekitar kandang tersebut. 

"Penyebab kebakaran diduga karena pembakaran bediang yang merambat ke tumpukan jerami," jelasnya. 

Karena api yang semakin merembet, pemilik kandang sapi, Rasdi melaporkan kejadian kebakaran ibu kepada petugas Satpol PP dan Damkar Tuban, agar dapat dilakukan proses pemadaman api. 

Setelah mendapatkan laporan, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. 

"Selang beberapa waktu sampai di lokasi kejadian, kami langsung melakukan pembasahan," tuturnya. 

Dengan dibantu oleh masyarakat setempat, akhirnya apik pokok berhasil dipadamkan tepat pukul 07.10 Wib, untuk selanjutnya dilakukan pembasahan hingga pukul 09.00 Wib. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian yang dialami oleh pemilik kandang ditaksir kurang lebih mencapai Rp5 juta, lantaran luas bangunan 8x7 meter ludes dilalap si jago merah. 

"Tidak ada korban jiwa namun kerugian kurang lebih sebesar Rp5 juta," tandasnya. [Sav/Dwi] 

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS