Kasal akan Kunjungi Bawean dan Tuban Besok

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali akan melakukan kunjungan kerja ke Bawean dan Tuban untuk melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk bakti sosial (baksos) dan ziarah ke makam Sunan Bonang.

Informasi yang diterima blokTuban.com, Jumat (29/3/2024) malam, kunjungan dimulai dengan penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta (CGK) menuju Bandara Internasional Juanda di Surabaya, menggunakan layanan Garuda Indonesia. Setibanya di Juanda, rombongan akan melanjutkan perjalanan ke Bawean menggunakan pesawat Cassa 212.

Di Bawean, Kasal akan menghadiri acara bakti sosial yang berlangsung selama satu jam. Setelah itu, rombongan akan kembali ke Juanda untuk melaksanakan ibadah Sholat Dhuhur.

Perjalanan dilanjutkan ke Tuban menggunakan helikopter, dengan rencana mendarat di Ponpes Langitan. Di Tuban, Kasal akan melaksanakan bakti sosial, ziarah ke makam Sunan Bonang, serta kunjungan ke Pondok Pesantren Langitan.

Acara baksos di Tuban akan diawali dengan pembukaan, doa, sambutan dari Bupati Tuban, dan sambutan dari Kasal. Selain itu, akan dilakukan penyerahan simbolis bantuan serta peninjauan kegiatan baksos. Acara akan ditutup dengan doa.

Setelah selesai di Tuban, rombongan akan kembali ke Juanda dan melanjutkan perjalanan kembali ke Jakarta menggunakan layanan penerbangan. Rencananya, rombongan akan tiba kembali di Jakarta pada pukul 21.45 WIB. [Ali/Dwi]