Slot Kunci Tak Sengaja Tersenggol, Anak 2 Tahun di Tuban Terkurung di Kamar

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Seorang anak berusia dua tahun, yang tinggal di Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, menangis histeris lantaran terjebak di dalam kamarnya yang berada di lantai dua, saat sedang asyik bermain seorang diri. 

Kasatpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menjelaskan jika pihaknya mendapatkan laporan dari Intan Kusuma Widowati yang merupakan ibu dari ZG, balita yang terkunci di dalam kamar. 

"Pelapor meminta bantuan kepada kami, untuk mengeluarkan balita tersebut karena terkunci di dalam kamar," terangnya kepada blokTuban.com, Kamis (28/3/2024). 

Menurut keterangan pelapor, lanjut Gunadi, peristiwa ini bermula saat ZG bermain sendiri di dalam kamar dan tidak sengaja menyenggol slot kunci yang ada di dalam. 

Hal tersebut, mengakibatkan pintu kamar menjadi terkunci, sehingga anak yang ada di dalam kamar itu tidak bisa keluar lantaran pintu dan jendela kamar yang terkunci semua. 

"Pintu serta jendela semua terkunci dari dalam di kamar lantai 2," katanya. 

Lantaran panik anaknya tak bisa keluar dari kamar, yang pelapor langsung meminta bantuan kepada tetangga yang berada disekitarnya. Namun, kemudian diarahkan menuju ke Kantor Satpol PP dan Damkar untuk meminta bantuan mengevakuasi balita yang terkunci didalam kamar tersebut. 

Setelah mendapatkan laporan kejadian itu, petugas Satpol PP dan Damkar Tuban langsung melakukan tindakan cepat, untuk mengevakuasi dengan cara masuk melalui jendela, yang berhimpitan dengan ruang tamu yang berada di dalam rumah. 

"Tak berselang lama kemudian pintu berhasil dibuka oleh petugas, dan balita itu langsung dikeluarkan," bebernya. [Sav/Ali]