Stabilkan Harga Pangan, Pasar Sembako Murah Digelar di Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, menggelar Gerakan Pangan Murah yang bertempat di Parkiran Wisata Sunan Bonang, tepatnya di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban. 

 

Dalam kegiatan tersebut, pemerintah menyediakan berbagai bahan pokok yang disediakan dengan harga murah, jauh di bawah harga pasaran. 

 

Ketua Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Tuban sekaligus Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tuban, Endro Budi Sulistyo menjelaskan jika kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Tuban. 

 

"Ada beberapa kegiatan yang kami laksanakan, salah satunya untuk mengendalikan inflasi di Kabupaten Tuban. Dengan berkolaborasi dan sinergi, hari ini kami laksanakan gerakan pangan murah," ujarnya saat ditemui Rabu (27/3/2024). 

 

Menurutnya, terdapat beberapa bahan pokok yang disediakan dalam giat kali ini. Mulai dari beras SPHP, minyak goreng, bawang putih, bawang merah, telur ayam, hingga daging. 

 

Selain di Parkiran Wisata Sunan Bonang Tuban, Gerakan Pangan Murah ini juga dilakukan dibeberapa tempat, seperti halnya di Kecamatan Grabagan dan beberapa kecamatan lain yang dikunjungi oleh Bupati Tuban dalam rangka Safari Ramadan. 

 

"Dengan harapan masyarakat Kabupaten Tuban tidak terjadi panic buying dan seterusnya," katanya. 

 

Sementara salah seorang pembeli, Nurul mengaku senang dengan adanya pasar murah ini, sebab harga yang ditawarkan sangat murah dan cukup jauh dari harga pasaran. 

 

"Semoga kegiatan seperti ini bisa terus ada, walaupun antre tapi tetap semangat demi mendapatkan harga murah," tutupnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS