Pemilu 2024, Aparat Lakukan Pengamanan di Luar Ring TPS

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menjelang Hari-H Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2023, aparat penegak hukum melakukan pengamanan di luar ring Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Hal tersebut, diungkapkan oleh Kapolsek Semanding, IPTU M. Yusuf saat mengawal pendistribusian logistik Pemilu di wilayah Kecamatan Semanding bersama dengan PPK Semanding, TNI, Polri, dan juga Satpol PP. 

"Sudah disampaikan oleh pimpinan, pada saat pelaksanaan kegiatan pengamanan nanti. Untuk anggota Polri yang melaksanakan kegiatan pengamanan, di luar ring dari TPS," ungkapnya, Selasa (13/2/2024). 

Oleh karena itu, Yusuf sapaan akrabnya juga menekankan kepada seluruh anggotanya agar tidak masuk ke dalam lingkaran TPS. 

Kendati demikian, apabila terdapat permintaan dari anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) setempat, maka keamanan diperbolehkan untuk masuk ke dalam ring TPS. 

"Ditekankan bahwa anggota Polri tidak ada yang masuk ring TPS, kecuali ada permintaan dari KPPS," bebernya. 

Di samping itu, pria ramah ini menjelaskan jika tidak ada titik lokasi yang rawan, karena seluruh TPS di Kecamatan Semanding termasuk pada zona hijau. [Sav/Ali]