Kampanye di Tuban, Kaesang Simulasikan Coblos Gambar Mulut Gibran

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar kampanye terbuka di Stadion Lokajaya Tuban, Jumat (9/2/2024).

Kampanye ini bertujuan untuk meraup suara PSI di Kabupaten Tuban dan memenangakan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02.

Di atas panggung, Kaesang Pangarep ketua umum PSI mengatakan jika dari beberapa calon presiden Indonesia yang bagus adalah paslon 02

“Seng apik nomor 2 (yang bagus nomor 2),” ujar Kaesang.

Namun kendati demikian, di sesi simulasi pencoblosan, Kaesang malah melarang para simpatisan PSI yang datang di Stadion Lokajaya Tuban agar tidak mencoblos muka Prabowo Subianto, dan lebih mengarahkan agar para hadirin mencoblos mulut Gibran Rakabuming Raka.

“Aku njaluk tulung mukae Pak Prabowo jo coblos. Lambene mas gibran coblos.

Tambah ganteng nek lambene di coblos. (Aku minta tolong mukanya Pak Prabowo ojo coblos mulutnya mas gibran yang coblos, tambah ganteng jika mulutnya di coblos),” imbuhnya.

Selain itu, Kaesang juga mengingatkan bagi para peserta agar tidak lupa untuk mencoblos partai yang berwarna merah namun bukan yang merah tua.

“Coblos yang merah, yang merahnya muda, ketuanya juga masih muda,”

Usai melakukan simulasi, ditemani dengan sang istri Erina Sofia Gudono, keduanya tampak membagikan beberapa kaos dari atas panggung, kepada para peserta yang hadir. [Nur/Ali]