Jembatan Penghubung di Desa Tuban Rusak, Warga Tambakboyo Terpaksa Ambil Jalan Memutar 

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Warga Dusun Silir, Desa Dikir, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, harus rela mencari jalan alternatif sebab jembatan desa di sana, harus rusak karena intensitas hujan tinggi yang terjadi di Kabupaten Tuban belakangan ini, Rabu (7/2/2024).

Diketahui jembatan ini rusak usai hujan deras melanda wilayah Kabupaten Tuban pada Minggu (04/02/2024). Diduga kerusakan jembatan ini dilatarbelakangi karena derasnya aliran sungai karena intensitas air yang tinggi.

Dengan adanya hal tersebut, Camat Tambakboyo Ari Wibowo, mengatakan jika dengan rusaknya jembatan tersebut warga dilarang untuk melintasi jembatan Silir.

“Kita larang warga melewati jembatan tersebut, dan saya harap warga juga tidak membuat akses sementara karena dapat membahayakan diri,”  ujar Ari Wibowo.

Lebih lanjut Ari menambahkan jika, hal tersebut sudah dilaporkan di ke Organisasi  Perangkat Daerah (OPD) yang mana dalam hal ini adalah Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang-Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (PUPR-PRKP) Kabupaten Tuban.

Dan setelah dicek dari Dinas PUPR-PRKP, akan dilakukan penanganan permanen, sehingga membutuhkan waktu yg relatif tidak sebentar. 

“Telah dicek dan akan dilakukan penanganan permanen, namun untuk mulainya kapan kewenangan OPD terkait,” imbuhnya.
 
Dengan hal tersebut, menurut Ari Warga harus rela jika akses sementara waktu harus melalui jalan yang memutar. 

“Sementara waktu akses warga harus melalui jalan Desa Plajan.” pungkasnya. [Nur/Dwi].

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS