Sekolah Terendam Banjir, KBM SD di Tuban Diliburkan Sementara Waktu

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Akibat meluapnya air Bengawan Solo salah satu Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Tuban harus berhenti melakukan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), Rabu (7/2/2024). 

SD Negeri 2 Tambakrejo di Desa Tambakrejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban harus menghentikan KBM. Sebab lokasi sekolah terletak di bantaran Bengawan Solo.

Diketahui air luapan Bengawan Solo sudah mulai menggenangi lokasi sekolahan pada pukul 18.00 WIB hari Selasa (6/2).

Menurut Sugito (40) Salah satu petugas administrasi SD Negeri 2 Tambakrejo mengatakan, jika hari ini sekolah SDN Tambakrejo harus terendam air dengan tinggi sekitar 45 centimeter. 

“Tadi saat saya cek kurang lebih 45 centimeter,” ujar Sugito

Lebih lanjut ia menjelaskan jika kondisi banjir tahun ini tak separah tahun 2023 kemarin. Kemudian untuk kondisi air yang menggenangi sekolah tersebut saat ini juga sudah mulai berangsur surut. 

“Sudah mulai surut, surutnya juga lumayan cepat,” imbuhnya. 

Disinggung apakah ada air yang masuk ke dalam ruang kelas, pria asli Desa Tambakrejo ini mengatakan jika hanya sedikit air yang masuk ke dalam kelas. 

Untungnya banjir tersebut juga tidak sampai menimbulkan kerusakan sarana prasanan sekolah atau pembelajaran. 

Namun karena menjadi langganan banjir tiap tahun, ia berharap ada tindak lanjut dari pemerintah kabupaten terkait penanganan banjir di Desa Tambakrejo. 

“Semoga banjir bisa ditangani agar KBM tidak terganggu,”[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS