Sekolah Madrasah Tsanawiyah di Tuban Terendam Banjir, Siswa Terpaksa Diliburkan

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Banjir yang menerjang kawasan permukiman warga di Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban turut merendam beberapa sekolahan yang ada di wilayah tersebut. 

Salah satunya ialah MTs Islamiyyah Kebomlati Plumpang. Akibatnya, siswa terpaksa diliburkan lantaran kondisi sekolah yang tidak bisa digunakan untuk proses belajar-mengajar. 

Kondisi saat ini, lokasi sekolah dipenuhi dengan air, yang diduga akibat dari luapan Sungai Bengawan Solo. 

Salah seorang siswa di Mts Islamiyah Kebomlati, Fais mengungkapkan jika hari ini aktivitas di sekolahan tempatnya belajar harus lumpuh, karena air banjir yang menggenangi gedung sekolahannya. 

"Tadi pagi diberitahu gurunya kalau hari ini sekolah libur, karena banjir," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (7/2/2024). 

Meski sekolah diliburkan, lanjutnya,  namun para siswa diwajibkan untuk belajar di rumahnya masing-masing, jadwal pelajaran hari ini. 

Sementara salah satu guru di sekolah tersebut, Hakim juga membenarkan bahwa proses belajar-mengajar di Sekolahnya itu harus tersendat akibat banjir. 

"Kondisi sekolahan sudah banjir sejak pagi tadi, airnya sangat cepat naik. Sehingga tidak memungkinkan untuk digunakan belajar-mengajar dan terpaksa para siswa diliburkan," pungkasnya. 

Sekedar diketahui, selain MTs Islamiyyah Kebomlati, Sekolah Dasar Negeri  (SDN) Kebomlati juga turut terendam banjir. Hanya saja, aktivitas belajar-mengajar masih dilakukan lantaran air masuk ke lingkungan sekolah sekitar pukul 14.00 Wib. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS