Ramuan Herbal Atasi Diare dengan Rebusan Daun Jambu Biji

Oleh: Dwi Rahayu

blokTubab.com - Beberapa obat herbal alami telah digunakan dalam pengobatan tradisional untuk membantu mengurangi gejala diare.

Diare adalah kondisi yang ditandai dengan perubahan frekuensi dan konsistensi tinja menjadi lebih cair dari biasanya. Kondisi ini biasanya terjadi karena adanya gangguan dalam sistem pencernaan.

Kebanyakan penyakit diare terjadi karena infeksi bakteri, virus, atau parasit yang masuk ke dalam sistem pencernaan dapat menyebabkan diare. Contohnya, Salmonella, E. coli, Norovirus, dan parasit seperti Giardia lamblia. 

baca juga:

Resep dr Zaidul Akbar Herbal Penguat Imun Tubuh Hadapi Perubahan Cuaca

Sebelum menggunakan obat herbal untuk mengobati diare, sangat disarankan untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan terlebih dahulu, terutama jika Anda memiliki kondisi kesehatan yang mendasarinya atau sedang mengonsumsi obat-obatan tertentu.

Ahli pengobatna herbal dr Zaidul Kabar melalui channel Youtube dr Zaidul Akbar Official membagikan resep ramuan herbal yang ampuh sembuhkan diare hanya dengan bahan yang ada di sekitar kita, yaitu daun jambu batu yang masih muda atau pucuk.

Bahan:
- Segenggam daun jambu batu bagian daun muda atau pucuknya
- ¼ gula merah
- 1 gelas air

baca juga:

Ramuan Alami dr Zaidul Akbar Rahasia Menyehatkan Sistem Pencernaan

Cara Membuat:
1. Panaskan air, tunggu sampai mendidih
2. Masukan daun jambu dan irisan gula merah kedalam panci,
3. Rebus hingga aromanya tercium dan warna berubah menjadi pekat.

Di akhir, dr Zaidul Akbar menyebut baiknya jika ramuan herbal ini dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari atau sampai diarenya mampet

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS