Mengasuh Anak bagi Orang Tua Milenial Ala Nikita Willy 

Oleh: Dwi Rahayu
blokTuban.com - Saat ini salah satu publik figur yang menjadi pembiacaraan dalam urusan mengasuh anak yaitu Nikita Willy bersama suaminya Indra Priawan.

Nikita sejauh ini mengasih anak tanpa melibatkan baby sitter. Ia mengungkapkan kalau ia dan Indra sudah serjng membaca buku tentang parenting juga ikut pelatihan sebagai orang tua sebelum baby Izz lahir. 

"Sebetulnya aku juga masih belajar. Aku dan Indra belajar terus, masih harus belajar banyak. Cuma dari buku-buku dan workshop yang kita belajar dulu, kita penting sekali untuk memberikan rutinitas kepada bayi," ungkap Nikita, dikutip dari kanal YouTube Nikita Willy Official, Sabtu (3/2/2024).

Bagi Nikita Willy, rutinitas setiap hari itu penting sebagai tahapan mengajarkan kedisiplinan kepada anaknya. Juga mereka sebagai orang tua jadi memiliki waktu yang pasti dalam membagi antara mengurus anak dan pekerjaan. 

"Rutinitas Issa dia bangun jam 6 atau 6.30 terus dia minum susu, breakfast. Dua jam setelah bangun dia harus tidur lagi, tidur siang pertama," ungkap Nikita.

Sementara itu berikut ini tips Nikita dan Indra mengasuh baby Izz.

1. Melatih Anak Mandiri
Dengan tetap humble dan sederhana, Nikita akan membiarkan Izza melakukan segalanya sendiri dengan usaha untuk mendapatkan apa yang ia mau. Karena pada akhirnya Izza pasti akan hidup sendiri dan bisa melakukan semuanya sendiri tanpa harus bergantung kepada orang lain.

2. Belajar menghargai Anak
Nikita mengaku bahwa ia membebaskan Izza memilih apa yang ia mau. Tetap memberikan privasi Izza jauh dari publik karena ia masih balita dan belum bisa menentukan apa yang ia mau. Nikita membiarkan Izza merasakan dan memiliki masa kecilnya, jangan sampai sang anak merasa risih ataupun tidak nyaman dengan pilihan yang tidak ia sukai.

3. Selalu Ada untuk Izz
Izza tidak pernah beli mainan karena memang bermain bersama orang tua adalah hal yang tepat menurut Nikita. Tips ini akan jauh lebih bermanfaat dan tersimpan untuk sang anak, sehingga harus diusahakan semaksimal mungkin tetap selalu berada di sisi sang anak kapanpun itu.

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS