KPU Tuban Pastikan Persiapan Logistik hingga SDM Tuntas Mendekati Pemilu 2024

Reporter : Savira Wahda Sofyana

 

blokTuban.com - Hari Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 semakin dekat. Artinya, berbagai persiapan juga telah dilakukan oleh semua pihak, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban. 

 

Kepala KPU Tuban, Fatkul Iksan mengatakan menjelang Pemilu ini, pihaknya melakukan berbagai persiapan khusus, seperti halnya semua logistik yang diperlukan dalam Pemilu. Minggu (4/2/2024). 

 

"Memang di TPS (Tempat Pemungutan Suara) harus tersedia, jadi kita juga melakukan rapat koordinasi terkait rencana distribusi logistik ke TPS," katanya. 

 

Selain logistik, Fatkul sapaan akrabnya juga akan menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ikut terlibat dalam Pemungutan Suara pada 14 Februari 2024 mendatang. 

 

Menurutnya, pihaknya akan memastikan bahwa Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mengerti dan memahami proses ataupun ketentuan yang harus dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

 

"Menjelang hari H sampai sekarang belum, tapi kalau berdasarkan pengalaman-pengalaman dahulu teknis di TPS," jelasnya. [Sav/Dwi] 

 

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS