2 Kotak Amal Diduga Dibuang Maling di Area Sawah Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Diduga dibuang maling, 2 buah kotak amal ditemukan di area persawahan di Dusun Singget, Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Kotak amal yang terbuat dari kayu dan kaca ini, ditumpuk di area persawahan desa setempat. Kotak amal ini mulanya diketahui oleh warga pada hari Sabtu (3/2/2024) pagi. Merasa curiga dan ditakutkan ada hal yang berbahaya, warga kemudian menghubungi pihak kepolisian.

Mendapatkan laporan tersebut pada pukul 11.00 WIB pihak Polsek Palang kemudian mengecek lokasi penemuan kotak amal tersebut. Dari pengecekan ternyata didapati kotak amal tersebut sudah dalam kondisi kosong dan tak ada isinya.

“2 kotak amal tersebut sudah kosong tak ada uangnya,” ujar Kapolsek Palang AKP Carito kepada blokTuban.com, Minggu (4/2/2024).

Kemudian dengan adanya penemuan tersebut pihak kepolisian dibantu dengan kepala desa setempat mengumumkan bagi warga Kecamatan Palang khususnya Desa Pucangan, yang masjid di daerahnya merasa kehilangan kotak amal agar melaporkan ke Polsek Palang.

Namun, sampai hari ini menurut Carito belum ada laporan yang masuk terkait masjid di Kecamatan Palang yang merasa kehilangan kotak amal.

“Sampai saat ini belum ada warga Palang yang melaporkan kehilangan kotak amal masjid,” imbuhnya.

Lebih lanjut dari pendalaman yang dilakukan oleh pihak Polsek Palang, didapati bahwa diduga kotak amal tersebut merupakan kotak amal dari wilayah Kecamatan Soko.

“Kita masih dalami kemungkinan ini kotak amal dari masjid di daerah Soko,” pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS