Ada 5 Titik Lokasi yang Menolak Izin Kampanye Ganjar di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Terdapat beberapa titik lokasi dan isntansi terkait di Kabupaten Tuban yang tidak memberikan izin kampanye kepada Ganjar Pranowo, Jumat (2/2/2024).

Sebelumnya Ganjar Pranowo saat melakukan kampanye terbuka di lapangan Watu Gajah Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban membeberkan kalau timnya dipersulit saat meminta izin penggunaan tempat untuk kampanye terbuka. 

“Beberapa hari lalu ingin buat acara di sini (Tuban) namun izinnya  dipersulit, padahal ini kita ingin melaksanakan perintah kampanye,” ujar Ganjar Pranowo. 

Sementara itu Ony Setiawan, koordinator acara ini mengatakan jika benar jika sebelumnya tim kemenangan Ganjar Mahfud dipersulit untuk mendapat izin lokasi kampanye terbuka tersebut

“Sebelumnya kita dipersulit untuk melaksanakan kegiatan ini,” ujar Ony. 

Lebih lanjut Ony menuturkan jika ada beberapa tempat yang sebelumnya direncanakan menjadi lokasi acara kampanye Ganjar ini seperti di lokasi Tuban Sport Center, Stadion Loka Jaya, lapangan Plumpang, Rengel, dan Soko. Namun karena merasa dipersulit dan tidak diberikan izin akhirnya panitia memindah ke lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

“Tidak diperkenankan karena masing-masing daerah berbeda,” imbuhnya. 

Namun disinggung siapa yang tidak memberikan izin, saat dicecar pertanyaan oleh awak media Ony menjelaskan jika izin tersebut tidak dikeluarkan dari pihak desa dan pihak instansi. 

"Pihak desa dan pihak instansi,” bebernya.

Dengan hal tersebut ia menyayangkan karena acara ini bukanlah hajat dari Ganjar Pranowo namun ia telah perintah dari institusi dan hajat negara. Maka selayaknya wilayah yang berada di bawah harus memberikan ruang kepada hal tersebut. 

“Ini bukan hajat dari Ganjar Pranowo namun ini adalah perintah dari institusi dan hajat negara. Harusnya wilayah yang berada di bawah memberikan ruang untuk acara seperti ini,” pungkasnya. 

Kemudian Wakil Ketua Bidang Kebudayaan DPD PDI Perjuangan Jawa Timur ini mengucapkan ucapan terimakasih, kepada Kepala Desa Bejagung yang memberikan ijin di Lapangan Watu Gajah. [Nur/Dwi]

 


Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS