Alasan Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud Digelar di Lapangan Watu Gajah: Sulit Mendapatkan Izin

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, diproyeksikan bakal menggelar kampanye akbar di Kabupaten Tuban, tepatnya di Lapangan Watu Gajah, Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban. 

Lokasi kampanye Akbar yang berada di tengah rumah padat penduduk tersebut, dirasa kurang pas lantaran dinilai tidak terlalu lapang, jika melihat pendukung Ganjar-Mahfud di Kabupaten Tuban. 

Wakil Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Ony Setiawan membeberkan alasan digelarnya kampanye akbar di Lapangan Watu Gajah Semanding tersebut. 

Menurutnya, beberapa waktu belakangan ini pihaknya sudah berusaha untuk mencari tempat yang lebih luas dan memadai, untuk digunakan sebagai tempat kampanye Ganjar-Mahfud di Bumi Wali Tuban, Jumat (2/2/2024). 

"Kami sudah coba ke beberapa tempat, seperti Tuban Sport Center, Stadion Lokajaya dan beberapa wilayah yang punya lapangan, juga tidak diizinkan oleh pihak-pihak tertentu," paparnya kepada blokTuban.com. 

Tidak diizinkannya beberapa tempat untuk digunakannya kampanye Ganjar-Mahfud, membuat pihaknya merasa kesulitan mencari tempat, untuk kapasitas ribuan orang. 

Oleh karena itu, pihaknya memutuskan untuk menggelar kegiatan tersebut di Lapangan Watu Gajah Semanding, lantaran sudah diberikan izin oleh pihak desa terkait. 

"Jadi memang kami kesulitan untuk mendapatkan lokasi, untuk kapasitas 20 sampai 25 ribu massa, maka akan yang membawa kami ke watu gajah, dan Alhamdulillah diberikan izin," jelasnya. 

Meski demikian, saat disinggung alasan sulitnya mendapatkan izin pemakaian tempat tersebut, Ony sapaan akrabnya mengaku tidak mengetahui hal tersebut. 

"Sangat sulit sekali, alasannya saya kurang tahu," imbuhnya. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS