1 Jam Diterjang Hujan Deras, Jalanan di Tuban Kota Terendam Air

Reporter : Muhammad Nurkholis

 

blokTuban.com - Usai sekitar satu jam diguyur hujan deras, Jalan Pramuka di Kelurahan Ronggomulyo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, harus rerendam banjir, Minggu (4/2/2024).

 

Dari pantauan blokTuban.com di lapangan, tampak air menggenangi area perempatan Bangjo Tuban. Air yang menggenangi jalan tersebut mencapai ketinggian sekitar 15 centimeter.

 

Dengan hal tersebut tak sedit para pengendara roda dua yang mengurungkan niatnya untuk melintasi jalan ini. Karena dikhawatirkan motornya akan mengalami mogok saat menerabas air. 

 

Namun tak sedikit juga pengendara roda dua yang tetap menerjang genangan air tersebut. Selain itu, beberpa warga sekitar juga tampak membantu mengarahkan agar pengendara roda dua tak melintasi bagian pinggir jalan karena kedalaman air lebih dalam.

 

Salah satu warga bernama Mamad (43) mengatakan, jika jalan tersebut memang langganan banjir jika terjadi hujan lebat.

 

“Memang langganan banjir disini, paling hujan lebat sekitar satu jam sudah banjir,” ujar Mamad.

 

Menurut Mamad, memasuki musim penghujan kali ini sudah dua kali ini Jalan Pramuka mengalami banjir bahkan yang pertama di akhir tahun 2023 kemarin, tinggi air, setinggi lutut orang dewasa. Dan di awal tahun 2024 menurut Mamad baru kali ini jalan terendam lagi, 

 

“Duakali sampai banjir gini, pertama akhir tahun 2023, kedua ini,” imbuhnya.

 

Kemudian Mamad juga mengatakan jika serapan air yang ada saat ini memang memberikan dampak, namun masih belum bisa menghilangkan banjir. 

 

“Adanya serapan air tetap menimbulkan banjir, namun agak mendingan, daripada saat belum ada,” bebernya.

 

Menurut Mamad dengan kondisi seperti ini biasanya air akan langsung surut dalam waktu sekitar 15 sampai 30 menit melihat dari banyaknya air juga.

 

Dan sebagi informasi tambahan, dari pantauan blokTuban.com di lapangan hingga saat ini jalan masih terendam air dikarenakan hujan masih terus mengguyur wilayah Kabupaten Tuban. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS