Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Tuban Imbau Pemilih Pemula untuk Tidak Golput

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Badan Pengawal Pemilu (Bawaslu) Tuban menghimbau kepada masyarakat, termasuk pemilih pemula untuk menggunakan hak suaranya dan tidak Golput dalam gelaran pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang.

Hal tersebut, diungkapkan langsung oleh Ketua Bawaslu Tuban, M. Arifin. Menurutnya, masyarakat harus turut aktif menjaga secara bersama hak berdemokrasi. Sabtu (3/2/2024).

"Pemilih pemula juga harus menyampaikan aspirasi serta hak suaranya dan tidak boleh diwakilkan, serta asas-asas harus dipedomani sebagai pemilih pemula," katanya.

Banyaknya pemilih pemula yang menggunakan sosial media (sosmed), maka Arifin Sapaan akarabnya juga meminta agar tetap berhati-hati agar pengalaman Pilkada 2020 lalu tidak terulang kembali.

Oleh karena itu, para pemilih pemula harus membekali dan membentengi diri agar tidak termakan isu sara, informasi, hoaks ataupun ujaran kebencian.

"Kaum milenial yang berdekatan dengan media sosial, diharapkan berhati-hati dan jangan sampai Pilkada 2020 terulang kembali, sehingga harus berhati-hati," tuturnya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak seluruh masyarakat dan media, untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan pentingnya Pemilu bagi para pemuda yang merupakan generasi bangsa. [Sav/Dwi] 

 

Temukan konten blokTuban.com lainnya di GOOGLE NEWS