Pemkab Tuban Buka Suara Soal Izin Kampanye Ganjar Dipersulit

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Ganjar Pranowo Calon Presiden (Capres) 03 saat melakukan kampanye terbuka di lapangan Watu Gajah Desa Bejagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban pada Jumat (2/2) membeberkan kalau timnya dipersulit saat meminta izin penggunaan tempat untuk kampanye terbuka. 

“Beberapa hari lalu ingin buat acara di sini (Tuban) namun izinnya dipersulit, padahal ini kita ingin melaksanakan perintah kampanye,” ujar Ganjar Pranowo

Begitupun koordinator acara Ony Setiawan, membeberkan jika salah satu tempat yang awalnya direncanakan untuk lokasi kampanye adalah Tuban Sport Center.

Merespon hal itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban membeberkan alasan Ganjar belum bisa berkampanye di area Tuban Sport Center, Sabtu (3/2/2024).

Kepala Bidang (Kabid) Keolahragaan Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disbuporapar) Kabupaten Tuban, Arman Mitra saat dikonfirmasi blokTuban.com mengatakan, jika Stadion Bumi Wali Tuban yang berada di kawasan Tuban Sport Center pada hari itu tengah di sewa untuk latihan sepak bola.

“Ada yang nyewa latihan bola,” ujar Arman.

Disinggung apakah ada surat masuk dari panitia acara terkait izin penggunaan Tuban Sport Center, Arman mengatakan jika seingatnya tak ada surat terkait penggunaan lokasi Tuban Sport Center. Surat masuk menurut Arman penggunaan area Gor Tuban.

“Seingat kami gak ada, namun sempat ada surat masuk. Tapi suratnya kalo gak salah ke GOR pengajuannya,” imbuhnya.

Namun guna memastikan Arman akan kembali mengeceknya pada hari Senin lusa.

“Coba Senin tak ceknya di kantor,” pungkasnya. [Nur/Ali]