Pantai Kelapa Tuban Siagakan Tim Medis hingga Tambah Kantong Parkir di Libur Nataru

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Menyambut datangnya libur Natal dan Tahun Baru 2024 (Nataru), pegelola wisata Pantai Kelapa yang terletak di Desa Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban melakukan berbagai persiapan. 

Pasalnya, pada saat musim liburan tiba, Pantai Kelapa sering kali menjadi jujukan para wisata untuk berlibur bersama keluarga, teman maupun orang terkasih. 

Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Kelapa Tuban, Muhassan mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa persiapan untuk menyambut para wisatawan.

"Terkait persiapan libur panjang Nataru masih seperti biasa mbak, di samping kita sinergikan dengan pos keamanan Nataru, tentunya kita juga melakukan antisipasi membludaknya kunjungan," ungkapnya, Minggu (24/12/2023). 

Untuk itu, pria yang akrab disapa Hasan ini mengaku jika pihaknya akan memaksimalkan kantong-kantong parkir yang ada di wisata tersebut, untuk menambah kenyamanan pengunjung. 

Di sisi lain, petugas juga melakukan persiapan dengan membersihkan sampah-sampah yang berada di area wisata Pantai Kelapa, sehingga kebersihan pengunjung lebih terjamin. 

"Dari sisi kebersihan, baik di sisi pohon kelapa dari atas maupun bawah, kita maksimalkan untuk senantiasa kita bersihkan," bebernya.

Selain itu, Hasan menambahkan bahwa pihaknya juga telah menyediakan tim medis untuk para pengunjung, serta menyiapkan petugas khusus untuk mengawasi pengunjung yang bermain di bibir pantai maupun area laut. 

Hal tersebut, lanjutnya, dilakukan oleh pengelola Pantai Kelapa untuk menjaga keamanan para pengungsi, dan menghindari hal-hal tak terduga yang tidak diinginkan. 

"Untuk masalah memantau para pengunjung, kita telah melakukan himbauan dan sejenisnya. Jadi kita ada tim keamanan dan ditempatkan di pos untuk memantau pengunjung, yang berkaitan dengan keselamatan," tutupnya. [Sav/Ali]