Sehari Terjadi Tiga Laka Lantas di Tuban, Ada 6 Korban Luka-luka

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Dalam satu hari terjadi 3 kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) terjadi di Kabupaten Tuban. Kecelakaan tersebut menimbulkan korban sebanyak 6 orang, dan 3 diantaranya masih di bawah umur. 

Kepada blokTuban.com, Kanit Penegakkan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Tuban IPDA Eko Sulistyono, membenarkan jika pada hari Sabtu (23/12/ 2023) di wilayah Kabupaten Tuban terdapat tiga kejadian Laka Lantas. 

"Bener kemarin dalam satu hari terdapat tiga kejadian laka lantas di Kabupaten Tuban," ujar IPDA Eko Sulistyono kepada blokTuban.com, Minggu (24/12/2023). 

Lebih lanjut polisi yang akrab disapa Eko ini, membeberkan jika 3 kejadian Laka Lantas tersebut terjadi di berbagai wilayah. 

Untuk lokasi pertama, terjadi di Jalan Ringroad, tepatnya di Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban pada Pukul 15.00 WIB. 

Sedangkan, untuk kejadian selanjutnya hanya berselang 30 menit, tepatnya pada pukul 15.30 WIB. Dan naasnya di waktu bersamaan terdapat dua titik kejadian Laka lantas di tuban. 

Kejadian terjadi di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban. Dan di Jalan Tuban-Palang tepatnya di Desa Gesikharjo (Asmoroqondi) Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Kemudian dari 3 lokasi kejadian tersebut, Laka Lantas ini semuanya melibatkan kendaraan roda dua. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, total korban dari 3 kejadian Laka Lantas ini, ada 6 orang dan mereka hanya mengalami luka ringan. 

"6 korban hanya mengalami luka ringan dan harus mendapatkan perawatan di RSUD Koesma Tuban," imbuhnya 

Dari 6 korban yang ditimbulkan, ternyata 3 orang diantaranya, masih dibawah umur dengan 2 korban berusia 15 dan 16 tahun di Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Kutorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, 

Dan 1 lagi korban di Jalan Tuban-Palang, yang melibatkan bocah berumur 8 tahun yang sedang berjalan kaki untuk menyeberang jalan. 

Melihat dari beberapa kejadian tersebut, Eko menyebut jika faktor kurang waspada dan kehati-hatian menjadi penyebab Laka Lantas ini. 

Untuk itu ia juga menghimbau saat libur Nataru, agar pengguna jalan lebih waspada dan berhati-hati, serta tetap mentaati peraturan lalu lintas. 

"Musibah tak ada yang tau, namun dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas kita dapat meminimalisirnya," pungkasnya.[Nur/Ali]