Sendang Asmoro Tuban Bersolek Sambut Gelombang Wisatawan Libur Nataru

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Momen perayaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Pasalnya, mereka bisa sejenak melepas penat di tengah padatnya aktivitas sehari-hari. 

Tak heran, jika pada momen tersebut, banyak masyarakat yang lebih memilih untuk menghabiskan waktu dengan berkunjung ke tempat-tempat baru, termasuk destinasi wisata. 

Di Kabupaten Tuban sendiri, ada banyak pilihan tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi pada saat musim liburan, salah satunya ialah Destinasi Wisata Sendang Asmoro, yang terletak di Desa Ngino, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban

Menurut HRD BUMDES Ngino sekaligus pengelola Wisata Sendang Asmoro, Rais Nurwanto menjelang libur Natal 2023 ini, pengunjung di Wisata yang menjadi ikon Desa Ngino tersebut, sudah mulai mengalami peningkatan. 

"Alhamdulillah, ada peningkatan tapi masih tetbilang kecil dibandingkan tahun lalu," ujarnya kepada blokTuban.com saat dikonfirmasi, Minggu (24/12/2023). 

Kendati demikian, Rais sapaan akrabnya belum bisa memastikan secara gamblang, berapa peningkatan pengunjung menjelang momen Natal tahun ini. 

Oleh karena itu, untuk menarik minat masyarakat berkunjung, maka pria ramah ini mengaku bahwa pihaknya telah memberikan fasilitas tambahan kepada pengunjung yaitu spot foto yang ada di area wisata. 

"Insyaallah ke depannya juga akan ada penambahan fasilitas baru, tapi kita kembangkan dulu yang di taman rimba untuk kegiatan outbound dan kemah," katanya. 

Selanjutnya, pengelola juga melakukan renovasi tempat wisata, dengan memperbaharui cat atau warna yang ada di wisata tersebut, agar terlihat lebih fresh. 

Meski terdapat sejumlah perbaikan ataupun penambahan fasilitas di tempat itu, namun Rais mengaku jika harga tiket masuk di wisata tersebut tidak berubah, yaitu Rp12 ribu untuk orang dewasa dan Rp7 ribu untuk anak-anak. 

"Mudah-mudahan dengan adanya Wisata Sendang Asmoro, kedepannya bisa memberdayakan masyarakat Ngino dan sekitarnya," harapnya. [Sav/Ali]