Daftar Wisata Pantai di Tuban yang Masih Baru, Suasana Asri Cocok untuk Liburan

Oleh: Dwi Rahayu

blokTuban.com -  Libur panjang akhir tahun sayang untuk dilewatkan begitu saja. Wisata pantai di Kabupaten Tuban yang banyak bermunculan yang baru-baru ini dibuka untuk umum dan layak untuk masuk list liburan kali ini.

Berikut ini rekomendasi pantai di Kabupaten Tuban yang terbilang baru dan memiliki panorama yang indah dan bersih untuk destinasi wisata.

Pantai Klero

Hamparan Pasir Luas jadi daya tarik Pantai Klero Tuban. [Savira/blokTuban]

Di Kabupaten Tuban sendiri, saat ini banyak bermunculan wisata-wisata baru, yang dikelola oleh sekelompok masyarakat yang berada di sekitar wisata tersebut. Salah satunya wisata Pantai Klero Tuban. 

Wisata yang terletak di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tersebut, saat ini dikelola oleh pemerintah desa setempat menjadi destinasi wisata yang epic untuk dikunjungi, guna menambah perekonomian masyarakat sekitar. 

 

Pantai Waru Moro

Pantai Waru Moro Dsn. Jamong, Ds. Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo (Foto : Putera Ronggolawe/Google Maps)

Pantai berikutnya yang dapat dijadikan tujuan wisata yaitu Pantai Waru Moro yang ada di Dusun Jamong, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo. Pantai ini sudah dibuka sejak sekitar 2016 silam, namun pantai yang dikelola oleh pemerintah desa setempat ini masih tergolong baru dan belum banyak diketahui masyarakat.

 

Pantai Dermaga

Lokasi destinais wisata pantai Dermaga di Tuban. (Foto: Instagram @pantai_dermaga)

Belakangan ini, Pantai Dermaga yang terletak di Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu memang sedang ramai dibicarakan, baik di dunia nyata maupun di dunia maya, lantaran keindahannya yang sangat menakjubkan.

Pantai ini cocok untuk menikmati keindahan senja, sebab memiliki view yang membentang luas sejauh mata memandang ke arah matahari terbenam.

 

Pantai Panduri

Tempat camping di lokasi Pantai Panduri Tuban. (Foto: M Nurkholis/ bloktuban)

Pantai Panduri merupakan salah satu pantai yang baru dibuka untuk wisata pada akhir Tahun 2022 kemarin, pantai ini terletak di Desa Tasiharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Karena keindahannya, pantai ini sering dikunjungi oleh berbagai wisatawan dari luar Kabupaten Tuban, bahkan para wisatawan acapkali terpesona dengan keindahan pantainya, dan mereka pun sampai menginap (camping) di area pantai. 

Itulah pantai di Kabupaten Tuban yang masuk kategori baru-baru ini dibuka untuk umum. Selain menawarkan keindahan pantai tentunya menawarkan suasan baru dibanding pantai yang sudah dikenal sebelumnya.

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS