Gara-gara Korsleting Listrik, Api Hanguskan 2 Rumah Sekaligus di Tuban

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Akibat korsleting listrik, 2 rumah warga di Dusun Pucanganom, Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban, harus terbakar hebat, pada Rabu (20/12/2023) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Menurut Kapolsek Palang AKP Carito, kejadian kebakaran ini awalnya diketahui oleh warga sekitar bernama Madiono (38) ketika pulang dari sawah.

Namun, di tengah perjalanan ia tiba-tiba mengetahui rumah milik Bambang Pujianto (50) mengepul mengeluarkan asap tebal. 

Kemudian dari asap tersebut terlihat juga api yang membara, api yang semakin membesar kemudian merembet ke rumah milik Milastri (70). 

baca juga:

Masyarakat Wajib Tahu, Begini Cara Menghindari Korsleting Listrik Saat Musim Hujan

 

"Api dari rumah Bambang Pujianto, terus merembet ke rumah Miliastri," ujar AKP Carito. 

Mengetahui api yang semakin membesar, Madiono kemudian berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar, untuk memadamkan api yang membara tersebut. 

Warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung berupaya melakukan pemadaman. Karena api semakin membesar, warga kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak Polsek Palang dan Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban. 

Mendapatkan laporan tersebut petugas Damkar dengan dua unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, pada pukul 11.02 WIB. 

"Untuk memadamkan kami dibantu dua unit mobil Damkar," imbuhnya. 

baca juga:

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Tuban Terbakar Hingga Rugi Rp200 Juta

Dengan dibantu warga sekitar api kemudian berhasil dipadamkan pada pukul 12.00 WIB. Untungnya dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran 2 orang pemilik rumah harus mengalami kerugian total ratusan juta. 

"Ditaksir korban harus mengalami kerugian sekitar Rp180 juta, Bambang Pujianto mengalami kerugian sekitar 80 juta, dan Milastri 100 juta," pungkasnya. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS