Belum Lolos Liga 3, Ini Daftar PR Pengelola Persatu Tuban Mendatang

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Tidak lolosnya Persatu Tuban dalam tahap pengisian grup N liga 3 2023/2024 menyisakan beberapa catatan yang menjadi PR pengelola klub.

Di kompetisi tahun ini, Persatu Tuban secara penuh pengelolaannya diserahkan ke suporternya sendiri. Namun walaupun diserahkan ke suporter, Persatu Tuban masih belum bisa memberikan prestasi yang mentereng dalam gelaran kompetisi Liga 3.

Sebab dalam penyisihan grup N, mereka harus puas dengan finish di posisi ke 3 dari 4 klub lainnya yang tergabung di grup N, mereka hanya berhasil mengumpulkan 4 poin. 

Menurut Humas Persatu Tuban, Anwar, bahwa selama gelaran liga 3 pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin. 

Mulai dari manajemen, pelatih, dan pemain sudah berusaha semaksimal mungkin, namun realita di lapangan banyak pemain starting yang cidera menjadi kendala tahun ini. 

"Kita sudah berusaha maksimal, namun memang realita di lapangan banyak pemain yang cedera menjadi kendala Persatu Tuban di tahun ini," ujar Humas Persatu Tuban Anwar, Rabu (20/12/2023).

Lebih lanjut disinggung terkait menjadi evaluasi di tahun kompetisi berikutnya menurut Anwar ada beberapa hal yang perlu diperbaiki untuk menyongsong kompetisi di tahun berikutnya. Beberap catatan seperti persiapan yang cukup, dukungan seluruh stakeholder, sponsorship (finansial), pemain yang disiapkan, pelatihan yang cukup dan manajerial yang baik. 

Jika hal tersebut disiapkan secara matang, maka Anwar percaya, Persatu bisa terbang lebih tinggi lagi, dan bersaing di kancah sepakbola nasional. 

"Jika 6 catatan tadi disiapkan secara matang, saya yakin persatu dapat bersaing di persepakbolaan nasional," imbuhnya.

Untuk itu ia berharap jika kedepannya Persatu, bisa lebih baik lagi dan bisa bersaing dengan klub-klub lain di liga Indonesia. [Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS