Suporter Sempat  Bersitegang, Stadion Tuban Bumi Wali Aman dari Kerusakan

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban pastikan tak ada kerusakan Stadion Tuban Bumi Wali (STBW) dari dampak memanasnya pertandingan Persela Lamongan melawan Persipa Pati.

Sebelumnya dalam lanjutan kompetisi liga 2 2023/2024 grub 3 saat Persela Lamongan menjamu Persipa di STBW, pada pukul 15.00 WIB, hari Minggu (15/12/2023).

Dalam pertandingan tersebut, Persipa Pati berhasil menaklukkan Persela, dengan skor 1-3. Namun sayangnya gol ke 3, yang diciptakan oleh Imam Witoyo pada menit 59, terkesan cukup kontroversi di mata para suporter Persela Lamongan. 

baca juga:

Pertandingan Persela vs Persipa Sempat Memanas, Kapolres Tuban Sebut Tak Ada Gesekan

 

Karena saat itu, salah satu pemain Persipa yang sedang mengoper bola harus terjatuh dan mengenai pemain Persela. Pemain Perselapun nampak kesakitan.

Dalam keadaan tersebut, wasit tak meniup pluitnya. Menjadikan pemain Persipa terus melanjutkan permainan dan menggencarkan serangan ke gawang Persela Lamongan. Dari serangan tersebut kemudian terciptalah sebuah gol ke-3 Persipa. 

Usai terciptanya sebuah gol pemain Persela Lamongan mencoba memprotes keputusan wasit tersebut. Bahkan dari kejadian tersebut suporter juga turut memprotes keputusan wasit dengan melakukan teriakan-teriakan kepada wasit. 

Terlihat juga beberapa suporter nampak berlari ke arah selatan tribun STBW, dan terlihat para suporter saling terlibat gesekan. 

Bbaca juga:

Kalah dari Persipa, Djanur Sebut Gol Ketiga Kurang Respect

Kabid Kepemudaan dan Olahraga Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Tuban, Arman Mitra mengatakan, jika darinperistiwa tersebut tak sampai menimbupkan kerusakan di STBW

"Tidak ada kerusakan apa-apa mas," ujar Kabid Kepemudaan dan Olahraga Disbudporapar Arman Mitra, Selasa (19/12/2023).

Lebih lanjut Arman mengatakan jika usai kejadian tersebut aman semua dan tak ada kejadian apapun. 

"Alhamdulillah aman," pungkasnya.[Nur/Dwi]

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS