Pembunuhan Sekdes Sidonganti Seret Nama Kades, Ini Kata Polisi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Pembunuhan Sekretaris Desa (Sekdes) Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Agus Sustrisno memasuki babak baru. Nama kepala desa setempat disebut oleh tersangka dalam reka adekan rekontruksi di Mapolres Tuban beberapa waktu lalu, Minggu (3/12/2023). 

Jano dan Nardi menjadi pelaku utama atas hilangnya nyawanya Sekdes Sidonganti. Keduanya memerankan 41 adegan mulai perencanaan hingga pembacokan tubuh korban. 

Sebelum melakukan aksi kejinya, Nardi sempat ditelpon oleh Ahmad selaku kepala desa (kades) setempat yang ikut serta jadi saksi dalam rekonstruksi itu. 

Bahkan saat merencanakan pembunuhan di salah satu hutan di wilayah Kerek, kades tersebut juga sempat menemui kedua tersangka.

Berdasarkan reka adegan yang dilakukan oleh kedua tersangka, setelah bertemu dengan kades tersebut, Nardi langsung berangkat ke warung untuk menungggu sekdes lewat. 

Setelah melihat korban lewat kemudian tersangka menabrak korban dari belakang menggunakan mobil L300 milik Antok.

Melihat korban belum meninggal, kedua tersangka melakukan penganiayaan. Akibatnya korban pun meninggal di tempat kejadian perkara.

"Jadi kita lihat bersama rekonstruksi kasus pembunuhan sekdes Sidonganti, Kecamatan Kerek. Itu ada beberapa adegan, kurang lebih 41 adegan seperti yang terjadi di lapangan seperti itu," ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban Iptu Rianto.

Soal peran kades saat adegan rekontruksi, Kasat Reskrim menyampaikan bahwa belum mendalami terkait peran kades tersebut karena fokus ke pembunuhan dahulu. Apabila nanti ada keterlibatan kades maka akan diperiksa. [Ali/Dwi]