Pembuang Bayi di Tuban Belum Ketemu

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Polisi masih belum menemukan pelaku pembuang bayi di Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (2/12/2023).

Diketahui sebelumnya, terdapat seorang laki-laki menggunakan sebuah mobil Avanza tiba-tiba berhenti di sebuah mushola tepatnya  di depan Mushola An-Nur Desa Selogabus, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, Sabtu (25/11/2023) sekitar pukul 22.15 Wib.  

Menurut Kasat Reskrim Polres Tuban IPTU Rianto menuturkan, jika hingga saat ini belum ada indikasi terkait pelaku pembuangan bayi. 

"Sampai saat ini belum ada petunjuk terkait pelaku pembuangan bayi," ujar Rianto. 

Namun, guna ungkap kasus ini, pihak kepolisian tak tinggal diam, Satreskrim Polres Tuban saat ini, telah berkoordinasi dengan Kanit Reskrim di Polsek Parengan untuk berusaha semaksimal mungkin, agar kasus ini bisa segera terungkap. 

"Kita telah koordinasi dengan Kanit Reskrim di Polsek serta bekerjasama dengan bidan desa agar kasus ini bisa terungkap," imbuhnya. 

Lebih lanjut mantan Kapolsek Jenu ini menjelaskan, jika terdapat kemungkinan bahwa pelaku pembuang bayi tersebut bukan dari daerah sekitar lokasi kejadian. Dimungkinkan  pelaku pembuangan bayi tersebut adalah orang dari daerah lain. 

Kemudian untuk kondisi bayi saat ini, menurut Rianto bayi dalam keadaan sehat, namun masih dirawat di Puskesmas, untuk mendapatkan perawatan. 

Disinggung apakah sudah ada orang tua yang hendak mengadopsi bayi tersebut, sayangnya hingga saat ini belum ada orang yang hendak mengadopsi bayi tersebut. 

"Hingga saat ini belum ada yang hendak adopsi," pungkasnya. [Nur/Ali]