Akibat Korsleting Listrik, Rumah Warga di Tuban Terbakar Hingga Rugi Rp200 Juta

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Nyarni, warga yang tinggal di Dusun Sedandang, Desa Karangrejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, harus menyaksikan rumahnya ludes, lantaran dilahap si jago merah. 

Kepala Satpol PP Kabupaten Tuban, Gunadi menjelaskan jika kebakaran rumah yang dialami oleh wanita berusia 39 tahun tersebut, terjadi akibat adanya korsleting listrik di rumahnya. 

"Sebab kebakaran yang terjadi tersebut diduga karena adanya korsleting listrik," ungkapnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Kamis (30/11/2023). 

baca juga:

Begini Hasil Pemeriksaan Medis Jasad Solikin, Pria di Tuban yang Meninggal Terbakar

Setelah mendapatkan laporan adanya kebakaran hebat tersebut, lanjutnya, pihaknya langsung bertindak cepat mendatangi lokasi, dengan mengerahkan 7 personel Damkar Tuban. 

Saat proses pemadaman dan pembasahan, tim Damkar Tuban juga dibantu oleh dua personel dari Polsek Bancar, dua Personel Satpol PP serta masyarakat sekitar. 

"Kami menerjunkan dua mobil Damkar yang terdiri dari mobil Damkar Mako dan mobil Damkar Jatirogo," katanya. 

Lebih lanjut, setelah bergulat dengan api kurang lebih 1,5 jam, akhirnya kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian yang dialami oleh korban ditaksir Rp200 juta. 

baca juga:

Jari Membengkak, Cincin Pria di Tuban Dibantu Lepas Paksa Petugas Damkar

Pasalnya, api berhasil menghanguskan bangunan rumah seluas 6 x 8 meter serta beberapa barang berharga yang ada di dalamnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS